x

Arema Lakoni 2 Laga dalam Sepekan, Manajemen Beri Ultimatum

Rabu, 9 Mei 2018 14:27 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Lanjar Wiratri
Arema FC vs Persib Bandung

Satu pekan ini bakal jadi ujian serius bagi Joko Susilo, untuk membenahi performa keseluruhan tim. Pelatih Arema FC itu disebut posisinya sedang panas, menyusul rentetan hasil minor sepanjang tujuh pekan kompetisi Liga 1 musim ini.

Baca Juga

Manajemen tim seolah menancapkan ultimatum bagi Joko Susilo, beserta tim kepelatihan yang dipimpinnya saat menjalani dua laga beda tendensi sepanjang pekan ini.


1. Ultimatum Manajemen Arema FC

Arema FC.

Sebelum menjamu PSM Makassar dalam lanjutan Liga 1, Minggu nanti, tim berlogo kepala singa harus menguji kelayakan sebagai raksasa Jawa Timur kala menyambangi markas PSBK Blitar di Piala Indonesia, nanti malam.

"Ya mudah-mudahan hasilnya bagus, jadi kita lihat saja nanti bagaimana. Yang jelas, manajemen pasti melakukan action (kebijakan tertentu)," General Manager Arema FC, Ruddy Widodo menegaskan.

Alarm bakal berbunyi untuk Joko Susilo, jika Dendi Santoso dkk masih kesulitan mencapai hasil maksimal di kedua laga itu. Menghadapi PSM, manajemen mematok target kemenangan untuk segera beranjak dari dasar klasemen Liga 1 saat ini.


2. Arema Tak Remehkan PSBK

Selebrasi Dedik Setiawan usai cetak gol.

Target serupa juga dicanangkan kala dijamu PSBK dalam turnamen Piala Indonesia. Terlebih, status tim lawan berada dua level di bawah Arema, lantaran hanya berlaga di kompetisi Liga 3 nasional musim ini.

"Sejauh ini, manajemen juga mengerti terhadap apa saja yang terjadi pada tim (terkait hasil akhir). Ada satu dua pertandingan (saat kalah) yang tidak murni pada kesalahan memasang pemain," bebernya.

"Diminta atau tidak, yang jelas manajemen selalu menjalankan evaluasi. Karena semua hasil akhir memang menjadi tanggung jawab head coach," pungkas manajer berkacamata tersebut.


3. Fokus ke Piala Indonesia

Selebrasi para pemain Arema FC usai cetak gol.

Usai menjalani duel ketat melawan Persebaya Surabaya, penggawa Arema FC langsung mengalihkan fokus pada Piala Indonesia. Turnamen yang terakhir digelar pada 2012 itu adalah agenda terdekat Arema FC, sebelum kembali bertempur di kompetisi Liga 1 melawan PSM Makassar, akhir pekan nanti.

Membuka turnamen berhadiah utama Rp3 Miliar itu, tim berlogo kepala singa bakal dijamu PSBK Kota Blitar pada Selasa (08/05/18) besok malam.
 

Kratingdaeng Piala IndonesiaLiga IndonesiaArema FCLiga 1

Berita Terkini