x

Ini Kata Pertama yang Diucap Ferguson Setelah Siuman

Rabu, 9 Mei 2018 20:00 WIB
Editor: Yohanes Ishak
Sir Alex Ferguson

Sir Alex Ferguson memang tak dapat dipisahkan dari sepakbola. Hal ini diketahui saat seorang perwakilan mantan pelatih Man United tersebut yang membeberkan isi percakapan Fergie dengan anggota keluarganya tersebut.

Pria asal Skotlandia ini dilarikan ke rumah sakit pada hari Minggu (05/05//18) lalu karena mengalami pendarahan otak.

Saat itu juga sejumlah anggota keluarganya turut hadir ke rumah sakit, termasuk anaknya, Darren Ferguson yang harus meninggalkan tim besutannya, Doncaster Rovers saat melawan Wigan Atheltic.

Baca Juga

1. Ucapan Pertama Ferguson

Alex Ferguson (kiri) dan Darren Ferguson.

“Bagaimana pertandingan Doncaster?” itulah pertanyaan dan ucapan yang pertama kali keluar dari Ferguson yang ia berikan kepada anaknya, Darren Ferguson.

Darren Ferguson yang berusia 46 tahun memiliki pekerjaan seperti ayahnya, yakni menjadi klub sepakbola.

Bedanya, jika sang ayah melatih Man United, klub dari kasta tertinggi di Inggris, yakni Liga Primer. Maka, Darren menangani klub kasta ketiga di Inggris, League 1, yaitu Doncaster Rovers.

Saat itu, Darren memang tengah meninggalkan tim besutannya kala menjamu Wigan Athletic dalam pertandingan pamungkas League 1 2017/18 untuk menemani dan melihat kondisi ayahnya di rumah sakit.

Sayangnya, dalam laga tersebut Doncaster dikalahkan oleh Wigan dengan skor tipis 0-1. Hasil ini membuat harus puas menempati urutan ke-15 di akhir klasemen, sedangkan Wigan memastikan diri menjadi juara League 1, sekaligus promosi ke divisi Championship atau kasta sepakbola kedua di Inggris (satu tingkat di bawah liga Primer Inggris).


2. Ingin Saksikan Real Madrid vs Liverpool

Real Madrid vs Liverpool

Setelah memberikan ucapan tersebut, perwakilan yang namanya tidak disebutkan itu juga mengatakan jika Fergie bertekad untuk menyaksikan laga antara Real Madrid melawan Liverpool di Final Liga Champions 2017/18 yang digelar di Kiev, Ukraina pada tanggal 27 Mei 2018 WIB.

Fergie sejatinya ingin menyaksikan mantan tim besutannya, Man United yang melawan Chelsea di Final Piala FA 2017/18 yang digelar di Stadion Wembley pada hari Sabtu (19/05/18) mendatang.

Hanya saja, sejak kemarin pasca ia siuman hingga beberapa hari ke depan, peraih 2 gelar Liga Champions ini harus menjalani proses pemulihan di rumah sakit.

Hal inilah yang membuatnya tidak dapat menyaksikan Man United secara langsung di Stadion Wembley.


3. Karier Kepelatihan

Sir Alex Ferguson

Dalam karier Sir Alex Ferguson sebagai pelatih, ia tidak hanya menangani Man United saja. Sebelumnya, ia pernah melatih East Stirlingshire pada pertengahan tahun 1974, lalu pertengahan tahun 1974 menuju akhir hingga tahun 1978 St. Mirren, kemudian 1978 hingga 1986 melatih Abderdeen.

Di tahun 1985 hingga 1986 juga Fergie pernah dipercaya menangani Timnas Skotlandia. Barulah dari tahun 1986 hingga tahun 2013 ia melambungkan namanya bersama Man United.

Bersama The Red Devils, Fergie memberikan banyak gelar, seperti 13 gelar Liga Primer Inggris, 10 gelar Community Shield, 5 gelar Piala FA, 4 gelar Piala Liga Inggris, 2 gelar Liga Champions, dan masing-masing 1 gelar Piala Winners, Piala Super Eropa, Piala Intercontinental, dan Piala Dunia Antarklub.

Real MadridManchester UnitedLiverpoolChelseaLiga ChampionsSir Alex FergusonLeague 1SkotlandiaLiga Primer InggrisPiala FADarren FergusonLiga Inggris

Berita Terkini