x

Kiper Kelahiran Mataram Ini Disebut Buffon sebagai Calon Penerusnya

Rabu, 9 Mei 2018 09:58 WIB
Editor: Isman Fadil

Kiper Juventus, Gianluigi Buffon, mengirim sinyal bakal pensiun dalam waktu dekat. Penjaga gawang berusia 40 tahun ini pun ingin meninggalkan sesuatu yang berharga bagi Bianconeri.

Kontrak profesional Buffon dengan Juventus akan selesai pada akhir musim 2017/18 ini. Kegagalan Juve di Liga Champions diyakini bakal membuatnya pensiun dan tidak memperbaharui kontrak. Secara otomatis, Buffon juga akan pensiun dari timnas.

Baca Juga

1. Musim Emosional

Gianluigi Buffon, kiper Juventus.

Buffon mengakui tahun ini merupakan musim yang cukup rumit untuk kariernya bersama Juventus dan Timnas Italia. Buffon gagal meloloskan Gli Azzurri ke putaran final Piala Dunia 2018 serta tersingkir secara menyakitkan oleh Real Madrid di perempatfinal Liga Champions.

"Ini merupakan musim yang rumit. Saya belum tahu apakah saya akan lebih kuat atau tidak. Kita lihat saja nanti," kata Buffon seperti dikutip dari Football Italia.


2. Berpeluang Pensiun

Kiper Juventus, Emil Audero Mulyadi.

Gianluigi Buffon diyakini akan pensiun di akhir musim 2017/18 ini. Namun, meski nanti sudah pensiun, Buffon sudah menunjuk beberapa calon kiper sebagai penerusnya. Kiper kelahiran Mataram, Indonesia, Emilio Audero Mulyadi dan kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma, juga masuk kriteria Buffon

"Saya pikir memang pantas Gigio (Gianluigi Donnarumma) akan menjadi titik referensi bagi Italia. Tetapi ada banyak talenta kiper yang patut diperhitungkan. Saya melihat  Alex Meret, Emil Audero, Mattia Perin, Salvatore Sirigu, dan Emiliano Viviano yang lebih senior. Saya pikir kiper Italia masih sangat andal," sambungnya.


3. Siap Kalahkan Milan

Prediksi Juventus vs AC Milan

Juventus akan menghadapi AC Milan pada final Coppa Italia di Stadion Olimpico, Roma, Kamis (10/05/18) dini hari WIB. Buffon mengatakan trofi Coppa Italia akan menjadi penutup musim yang manis untuk kariernya bersama Juventus di musim ini.

"Jika tidak salah Final Coppa Italia terakhir yang saya mainkan adalah 1999. Jadi sudah hampir 20 tahun. Fakta saya mendapat kesempatan untuk bermain sebagai protagonis pada laga nanti sangat bagus dan membuat antusias," paparnya.

ItaliaGianluigi BuffonCoppa ItaliaEmil Audero MulyadiLiga ItaliaBola Internasional

Berita Terkini