x

Persib Jarang Clean Sheet, Begini Tanggapan Mario Gomez

Rabu, 9 Mei 2018 11:30 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Arum Kusuma Dewi
Situasi pertandingan Persib Bandung melawan Borneo FC.

Persib Bandung sudah melakoni enam pertandingan di kompetisi Liga 1 2018. Dari enam laga, tim berjuluk Maung Bandung ini hanya satu kali melakukan clean sheet yakni saat menjamu Mitra Kukar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, 08 April 2018. 

Sedangkan lima pertandingan lainnya, tim kebanggaan Bobotoh ini selalu kebobolan. Hingga saat ini, sudah sembilan gol bersarang di gawang Persib.

Baca Juga

1. Tanggapan Gomez

Mario Gomez saat ditanya awak media.

Menanggapi banyaknya gol yang masuk ke gawang anak asuhnya, pelatih Persib, Roberto Carlos Mario Gomez menuturkan tiga pertandingan Maung Bandung merupakan laga yang berbeda. 

Saat menghadapi Arema FC, pasukannya seharusnya bisa meraih kemenangan. Namun tim berjuluk Singo Edan ini bisa menyamakan kedudukan menjadi 2-2 dan akhirnya pertandingan terhenti di masa injury time, karena penonton masuk ke dalam lapangan.

"Karena tiga pertandingan terakhir adalah laga yang berbeda. Ketika melawan Arema kita harusnya bisa menang tapi draw," kata Gomez.


2. Buang Peluang

Madura United vs Persib.

Selain itu, saat menghadapi tuan rumah Madura United, timnya harus kebobolan melalui gol Fabiano Beltrame dari penalti dan tendangan bebas. Padahal seharusnya wasit tidak memberikan penalti, karena menurutnya tidak terjadi pelanggaran di dalam kotak penalti. 

Meski kalah dari Madura dengan skor 2-1, pelatih yang sempat menangani Johor Darul Ta'zim ini menilai anak asuhnya bisa menjalankan instruksi yang diberikan olehnya dan menciptakan banyak peluang.

"Melawan Madura it's okay dan saya ingat itu dari penalti tapi kami juga banyak buang peluang," ucap Gomez. 


3. Tingkatkan Produktivitas

Skuat Persib Bandung.

Pelatih berusia 61 tahun ini akan berusaha membenahi kekurangan yang ada di timnya, agar pada pertandingan selanjutnya anak asuhnya bisa lebih kuat lagi dalam bertahan dan produktif mencetak gol. Karena saat ini Persib baru mengoleksi 10 gol.

"Kami harus meningkat karena kita harus banyak mencetak gol, terutama di away," tegasnya.

Persib BandungLiga IndonesiaLiga 1Roberto Carlos Mario Gomez

Berita Terkini