x

Terungkap! Alasan Ronaldo Tak Selebrasi di Laga El Clasico

Rabu, 9 Mei 2018 10:30 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Isman Fadil
Cristiano Ronaldo, pemain megabintang Real Madrid.

Laga besar bertajuk El Clasico tersaji di pekan ke-35 La Liga Spanyol, Senin (07/05/18) dini hari. Meski tidak lagi berpengaruh pada gelar juara yang sudah dipastikan menjadi milik Barcelona musim ini, laga masih menyajikan pertarungan penuh gengsi antara kedua tim.

Itu terbukti dari jual beli serangan yang sudah terjadi sejak menit awal pertandingan dari kedua tim. Dua rival abadi ini pun akhirnya hanya mampu bermain imbang 2-2 saat bermain di Camp Nou.

Baca Juga

1. Ronaldo Tak Selebrasi

Cristiano Ronaldo mengalami cedera ankle saat bersua Barcelona.

Pada laga ini megabintang kedua tim, yakni Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, mampu mencipatakan gol. Ronaldo sendiri mampu mencatatkan namanya di papan skor usai mendapatkan umpan manis Karim Benzeme di mulut gawang Barcelona.

Namun ada sesuatu yang berbeda terjadi pada laga ini. Biasanya, setiap pemain yang mencetak gol di laga El Clasico selalu melakukan selebrasi dengan sangat emosional. Namun kali ini Ronaldo tidak melakukan selebrasi sedikit pun.


2. Alasan Ronaldo

Cristiano Ronaldo dan Sir Alex Ferguson.

Ronaldo pun akhirnya buka suara mengenai aksi diamnya setelah mencetak gol ke gawang Barcelona. Mantan pemain Manchester United tersebut pun mengaku bahwa Sir Alex Ferguson menjadi alasan mengapa dirinya tak melakukan selebrasi.

"Bagaimana saya bisa bersorak jika orang yang mengajari saya cara bermain sepakbola berjuang untuk hidupnya di rumah sakit?" ujarnya, dikutip Daily Star.


3. Kondisi Ferguson Membaik

Sir Alex Ferguson

Sir Alex Ferguson dikabarkan sudah melewati masa kritisnya. Laporan dari The Sun menyebutkan, Ferguson sudah sadar dari koma usai menjalani operasi darurat akibat pendarahan otak.

Pria berusia 76 tahun itu sudah bisa duduk dan berbicara meskipun belum ada konfirmasi dari Manchester United dan keluarganya. Hal itu pun tak terlepas dari derasnya doa yang mengalir dari sejumlah sepakbola di ranah Inggris.

Real MadridCristiano RonaldoBarcelonaSir Alex FergusonEl ClasicoLiga Spanyol

Berita Terkini