x

Wayne Rooney Selangkah Lagi ke MLS?

Rabu, 9 Mei 2018 14:59 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Yohanes Ishak
Wayne Rooney.

Mantan kapten Timnas Inggris, Wayne Rooney dikabarkan akan pindah dari klub masa kecilnya, Everton ke klub asal Amerika Serikat (AS) di kompetisi Major League Soccer (MLS), D.C. United.

Menurut laporan dari MLS Soccer, Rooney sedang melakukan pembicaraan serius mengenai rencananya bergabung dengan tim yang bermarkas di Audi Field Washington tersebut pada musim panas ini.

Baca Juga

Pemain 32 tahun itu telah mencatatkan 10 gol untuk Everton di Liga Primer Inggris musim ini, namun ia mengalami paceklik sejak pertengahan Desember.

Rooney pernah melambungkan namanya bersama  Man United. Ia menghabiskan 13 tahun bersama The Reds Devils dan juga menjadi pencetak gol terbanyak dalam sejarah klub tersebut dengan 53 gol dalam 119 penampilan dari tahun 2003 hingga 2016.

Laporan itu menuliskan juga bahwa D.C. United telah berusaha mendekati gelandang tengah itu sejak tahun lalu tetapi ia masih memutuskan untuk setia di Inggris.


1. Pembicaraan Dipercepat

Sadio Mane (kiri) dan Wayne Rooney (kanan) sedang berebut bola dalam pertandingan laga Primer Inggris Everton kontra Liverpool.

Pembicaraan antara perwakilan Rooney dan tim MLS telah dipercepat dalam beberapa pekan terakhir ini. Salah satu sumber yang terlibat dalam negosiasi itu mengatakan DC berpeluang 50 persen untuk mendatangkan Rooney di bursa transfer musim panas nanti.


2. Nilai Transfer

Wayne Rooney selebrasi saat bersama Man United.

Pada pembicaraan itu, D.C. United setidaknnya harus membayar biaya transfer yang diperkirakan mencapai $ 17 juta atau senilai Rp239 milyar, namun nilai ini jauh lebih murah dari label harga $ 77 juta enam tahun yang lalu atau senilai Rp1 triliun.

Rooney dilaporkan masih memiliki satu tahun tersisa di kontraknya dengan Everton. Namun Rooney dikatakan frustasi berada di klub masa kecilnya itu setelah ia mulai jarang mencetak gol sampai menjelang akhir musim.


3. D.C United Juga Tertarik dengan Pemain lain

Carlos Tevez

Selain Wayne Rooney, sejumlah nama-nama besar sepakbola seperti Javier 'Chicharito' Hernandez, Carlos Tevez, dan Mario Balotelli juga menjadi target D.C. United.

Bursa TransferMLSWayne RooneyEvertonD.C. UnitedMajor League Soccer (MLS)Bola Internasional

Berita Terkini