x

Hadapi Mantan Klub, James Milner Kalahkan Rekor Neymar dan Rooney

Kamis, 5 April 2018 11:15 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Raheem Sterling berusaha melewati James Milner.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp mempercayakan James Milner untuk mengisi lini tengah sejak awal pada pertandingan kontra Manchester City dini hari tadi.

Laga ini pun memiliki nilai sendiri bagi pemain berkebangsaan Inggris tersebut. Mengingat Milner sempat menjadi bagian penting Manchester City selama beberapa musim.

Pemain berusia 32 tahun tersebut berhasil menampilkan permainan yang cukup gemilang pada laga yang berlangsung di Anfield Stadium itu.

Baca Juga

1. Torehkan Assist

Liverpool vs Man City.

Hal itu dikarenakan Milner memiliki peran penting dalam gol fantastis yang dilesatkan Alex Oxlade-Chamberlain. Gol tersebut hadir delapan menit setelah Mohamed Salah berhasil membuka keunggulan pada menit ke-12.

Saat itu, Milner bermaksud untuk menyapu bola dari penguasaan Manchester City. Namun dirinya tidak membuangnya dengan asal. Tapi ia mengarahkan bolanya tepat ke arah Chamberlain berdiri.


2. Rekor Milner

James Milner sedang merayakan golnya bersama rekan satu tim.

Dengan hasil tersebut Milner berhasil menyamai rekor assist terbanyak yang dipegang Wayne Rooney dan Neymar dalam ajang Liga Champions Eropa. Terhitung, dirinya telah mengoleksi delapan assist sepanjang kompetisi tahunan tersebut.

Hebatnya, Milner hanya membutuhkan waktu 452 menit untuk mencapai delapan assist. Itu artinya Milner mencatatkan assist di setiap pertandingan dengan rata-rata 57 menit. Hal itu lebih baik dari yang ditorehkan Rooney (96’) dan Neymar (100’).


3. Daftar Assist Terbanyak Liga Champions Selama Satu Musim

Wayne Rooney selebrasi saat bersama Man United.
Pemain Klub Assist Menit Musim
Wayne Rooney Manchester United 8 765 menit  2013/14
Neymar Barcelona 8 797 menit 2016/17
James Milner Liverpool 8 452 menit 2017/18
Ryan Giggs Manchester United 7 605 menit 2006/07
Zlatan Ibrahimovic Paris Saint Germain 7 793 menit 2012/13
LiverpoolNeymarJames MilnerLiga ChampionsWayne Rooney

Berita Terkini