x

Menuju Barcelona, Riko Simanjuntak Menunggu saat Nganggur di Persija

Kamis, 10 Mei 2018 12:01 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Irfan Fikri
Riko Simanjuntak segera ke Barcelona

Riko Simanjuntak berhasil menjadi Pemain Terbaik APPI (Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia) 2018 untuk bulan April 2018. Pemain berdarah Batak ini berhasil mengalahkan 4 pemain lainnya yang masuk nominasi. Mereka adalah Ian Louis Kabes, Douglas Packer, Fernando Rodriguez Ortega, dan Ezechiel N’Douassel.

Dari prestasinya ini, Riko mendapat hadiah berupa tur keliling Eropa. Dan mantan pemain Semen Padang ini berkeinginan untuk mengunjungi Barcelona dan bisa ke Camp Nou, markas dari tim raksasa Spanyol, Barcelona.

Baca Juga

1. Ucapan Terimakasih Riko

Aksi Riko Simanjuntak menyundul bola. Herry Ibrahim

Saat dikonfirmasi langsung oleh INDOSPORT bagaimana perasaan pemain berusia 26 tahun ini mendapat penghargaan, ia menjawab dengan sigap.

"Iya terimakasih Buat APPI yang sudah memperhatikan pelaku sepakbola. Tentunya ini memberi semangat motivasi juga buat kita pelaku sepakbola," kata pemuda kelahiran Pematang Siantar, 26 Januari 1992 kepada INDOSPORT (10/05/18).


2. Sibuk di Liga 1 dan AFC Cup

Persija

Namun, kapan waktu yang tepat bagi Riko untuk tur Eropanya jika saat ini saja ia tengah disibukkan di Liga 1 dan AFC Cup bersama Persija Jakarta.

Riko pun menyebut, jika pihak APPI menunggu waktu kosong bagi eks pemain Semen Padang ini. "Iya benar, mereka tunggu waktu Riko kapan ada waktu luangnya, biar gak terganggu sama jadwal liga," tutur winger lincah ini.

Persija Jakarta sendiri memang akan melakukan partai home melawan Home United di AFC Cup pada Selasa, (15/05/18). Sementara di Liga 1, Macan Kemayoran akan menjamu Madura United, Sabtu (12/05/18).


3. Statistik Riko April 2018

Riko Simanjuntak

Saat menentukan nominasi para pemain terbaik bulan April lalu, APPI juga sempat mengunggah foto statistik masing-masing pemain, termasuk Riko Simanjuntak.

Dalam statistik miliknya, tercatat Riko sudah menciptakan 17 peluang untuk Persija Jakarta dan juga memberi 3 assist berbuah gol. Selain itu, 13 umpan silang dan total sebanyak 150 umpan di lini depan Persija, tercipta dari kaki Riko.

BarcelonaPersija JakartaAFC CupAsosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI)Madura United FCLiga IndonesiaRiko SimanjuntakLiga 1

Berita Terkini