x

Xuan Truong, Gelandang Incaran Persib Ini Ternyata Idola Rakyat Vietnam

Jumat, 11 Mei 2018 09:59 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Pemain Vietnam Luong Xuan Truong yang dirumorkan ke Persib Bandung.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, Persib Bandung saat ini sedang dihubung-hubungkan dengan talenta muda Vietnam bernama Luong Xuan Truong. Rumor ini pun diberitakan langsung oleh beberapa media Vietnam.

Xuan Truong dianggap pantas untuk menggantikan peran Michael Essien sebagai jenderal di lini tengah Maung Bandung. Hal itu tak terlepas dari pengalamannya di liga Korea Selatan yang cukup bergengsi.

Baca Juga

1. Pemain Vietnam Pertama di Korsel

Pemain Vietnam Luong Xuan Truong yang dirumorkan ke Persib Bandung.

Xuan Truong merupakan pemain Vietnam pertama yang mampu berkarier di kasta tertinggi sepakbola Korea Selatan sejak 30 tahun lalu. Dirinya pun telah merasakan merumput bersama dua klub Korea Selatan, yakni Incheon United dan Gangwon FC.

Mendapatkan kesempatan bermain bersama klub Korea Selatan nampaknya sudah cukup untuk menjelaskan bahwa Xuan Truong memiliki kualitas yang begitu tinggi. Karena cukup sulit untuk pemain Asia Tenggara untuk berkompetisi di sana.


2. Idola Masyrakat Vietnam

Xuan Truong saat memberikan tanda tangan di sendal.

Xuan Truong diketahui menjadi salah satu idola di negaranya sendiri. Hal itu terbukti ketika banyak masyrakat Vietnam yang menginginkan tanda tangan gelandang yang kini masih berusia 23 tahun tersebut.

Uniknya, salah satu penggemarnya meminta untuk Xuan Truong menandatangani di tempat yang tak lazim. Jika biasanya para fans memintanya di jersey atau poster, kali ini penggemar itu mengingkan idolanya untuk mencantumkan tanda tangan di sandal, seperti diberitakan oleh media Vietnam bernama saostar.vn.


3. Komentar Netizen

Xuan Truong

Momen tersebut pun akhirnya beredar luas di media sosial Vietnam. Hal itu pun mengundang para netizen untuk memberikan komentar-komentar uniknya.

"Bagus dan mungkin seluruh kehidupan tidak pernah berani membawa sandal ini pergi. Pikirkan kembali ini begitu lucu ketika tanda tangan idola berada di sandal," bunyi komentar netizen.

Persib BandungVietnamLiga IndonesiaLuong Xuan TruongLiga 1Berita Transfer

Berita Terkini