x

Inginkan Xuan Truong Gantikan Essien, Begini Komentar Fans Persib Bandung

Jumat, 11 Mei 2018 08:51 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Pemain Vietnam Luong Xuan Truong yang dirumorkan ke Persib Bandung.

Klub Liga 1, Persib Bandung, saat ini tengah dihubungkan dengan salah satu gelandang berbakat asal Vietnam. Gelandang milik klub Hoang Anh Gia Lai (HAGL) tersebut bernama Luong Xuan Truong.

Gelandang berusia 23 tahun tersebut dianggap pantas untuk menggantikan peran Michael Essien di lini tengah Persib. Seperti yang diketahui, Essien tidak masuk dalam skuat Persib pada musim ini.

Baca Juga

1. Pemberitaan Media Vietnam

Pemain Vietnam Luong Xuan Truong yang dirumorkan ke Persib Bandung.

Rumor dikatikannya Luong Xuan dengan Persib berawal dari pemberitaan media asal Vietnam, salah satunya adalah Thanh Nien. Media berbasis online tersebut menyebutkan bahwa pendukung Persib sangat menginginkan Luong Xuan untuk datang ke Bandung.

Media Vietnam itu menjelaskan bahwa beberapa Bobotoh tidak menginginkan gelandang Eropa untuk menggantikan peran Essien. Namun sebagian dari Bobotoh menyarankan Persib untuk memboyong Luong Xuan.


2. Komentar Bobotoh

Bobotoh penuhi laga Persib Bandung melawan Borneo FC.

Salah satu Bobotoh, Zein Adzam, mengaku ingin melihat Luong Xuan bermain untuk Persib dalam waktu dekat ini. Karena menurutnya, gelandang tersebut memiliki jiwa kepemimpinan yang sangat baik di lini tengah.

Bagaimana tidak, Luong Xuan menjadi pemain asal Vietnam pertama yang mampu berkarier di Liga Korea Selatan sejak 30 tahun lalu. Luong Xuan sempat merasakan bermain di Incheon United dan Gangwon FC.

"Saya merasa bahwa Persib Bandung musim ini membutuhkan pemain seperti Luong Xuan Truong,” ujarnya dikutip dari thethao.thanhnien.vn.

"Saya harap Mario Gomez merekrutnya," tambahnya.


3. Harga Tak Jadi Masalah

Pemain Vietnam Luong Xuan Truong yang dirumorkan ke Persib Bandung.

Media Vietnam mengklaim bahwa Persib tidak memilliki masalah jika Luong Xuan menginginkan upah yang besar. Hal itu berkaca dari aktivitas transfer Persib pada musim lalu, di mana mereka mendatangkan pemain sekelas Essien dan Carlton Cole.

Namun permasalahannya adalah apakah klub yang dibela Luong Xuan saat mau melepasnya. Pasalnya, Luong Xuan sangat berperan penting di kubu HAGL dan memimpin daftar top skor sementara dengan raihan tiga gol dari tujuh laga yang telah dimainkannya.

Persib BandungVietnamLiga IndonesiaLuong Xuan Truong

Berita Terkini