x

Persib 2-0 Persipura: Duet Jonez Menangkan Maung Bandung

Sabtu, 12 Mei 2018 20:30 WIB
Editor: Juni Adi
Selebrasi para pemain Persib.

Persib Bandung sukses meraih kemenangan dari pemuncak klasemen sementara, Persipura Jayapura dalam laga lanjutan Liga 1 pekan ke-8, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), pada Sabtu (12/05/18) malam WIB.

Kemenangan ini berhasil memperpanjang rekor tak terkalahkan Maung Bandung dari Mutiara Hitam, ketika bermain di kandang dalam dua kali pertemuan berturut-turut (musim lalu menang 1-0 di GBLA). 

Baca Juga

1. Babak I

Ezechiel N'Douassel mengeksekusi penalti.

Babak pertama baru dimulai, Persib langsung berinisiatif melakukan serangan. Hasilnya, mereka mampu mengancam pada menit ke-6, melalui Bauman.

Mengontrol bola hasil sepak pojok Inkyun dan sang striker langsung melepaskan tembakan keras, tetapi upayanya masih melenceng tipis di sisi kiri gawang.

Lini belakang Persipura terus tertekan, lantaran Persib terlihat sangat agresif demi membuka keran gol.  Gol yang ditunggu-tunggu tuan rumah akhirnya tercipta pada menit ke-28 melalui titik putih, setelah Ezechiel dijatuhkan di dalam kotak penalti. Ezechiel menjalankan tugasnya dengan baik, skor pun berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Persib.

Keunggulan satu gol tak membuat Persib berpuas diri. Maung Bandung terus melakukan serangan-serangan berbahaya. Namun hingga wasit meniup peluit, skor 1-0 tak berubah.


2. Babak II

Jonathan Bauman berusaha merebut bola.

Tertinggal satu gol, membuat Persipura berinisiatif melakukan serangan diawal-awal babak kedua. Peluang sempat tercipta melalui Boaz SOlossa, pada menit ke-48 yang melepaskan umpan silang, namun berhasil digagalkan Supardi.

Melalui serangan balik, Persib kembali menekan Persipura melalui Ezechiel pada menit ke-51. Ezechiel berhasil meneruskan umpan Bauman, namun tembakannya terlalu pelan. Bola ditangkap oleh Dede.

Pada menit ke-55, Persipura melakukan serangan balik yang dirancang oleh Boaz. Ia mengirim umpan terobosan ke kotak penalti Persib, namun bola berhasil dihalau oleh Igbonefo sebelum dapat dimanfaatkan oleh Hilton. 

Alih-alih ingin memperkecil ketertinggalan, Persipura malah kembali kecolonga. Pada menit ke-65, Persib berhasil menggandakan keunggulan melalui Bauman.

Persib berusaha menambah skor lewat aksi Supardi, yang melepaskan tembakan spekulatif dari luar kotak penalti, namun bola melambung tinggi di atas mistar gawang.

Peluang didapat Persib pada menit ke-87 melalui Ezechiel yang meneruskan umpan silang Inkyun di tiang jauh, namun tandukan kencang striker Chad itu masih menerpa tiang gawang. Nampaknya peluang tersebut adalah yang terakhir, sebelum wasit meniup peluang panjang. Skor 2-0 pun bertahan hingga laga usai.


3. Susunan Pemain Kedua Tim

Hilton Moreira dibayangi Supardi.

Persib Bandung:

Persipura Jayapura:

Persib BandungPersipura JayapuraLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini