x

4 Pemain Persipura yang Bisa Jadi Malapetaka Persib Bandung

Sabtu, 12 Mei 2018 14:57 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Boaz Solossa, Friska Womsiwor, dan Marcel Sacramento.

Persib Bandung akan menjamu sang pemuncak klasemen Liga 1 2018, Persipura Jayapura di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (12/05/18) pukul 18.30 WIB.

Persib Bandung dipertandingan terakhirnya mengalami kekalahan 2-1 atas Madura United. Sementara Persipura, mendapat kemenangan 2-0  ketika menjamu Borneo FC di Tanah Papua.

Kini, Persipura berada di klasemen sementara Liga 1 dengan torehan 14 poin. Sementara Persib ada di posisi ke-15 dengan torehan 8 poin. Para pemain Persipura juga sedang dalam performa terbaiknya musim ini dan belum ada satu pun yang alami cedera.

Untuk itu, anak asuh Mario Gomez harus mewaspadai para penggawa Mutiara Hitam. Berikut INDOSPORT merangkum empat pemain Persipura yang wajib diwaspadai.

Baca Juga

1. Todd Rivaldo Ferre

Todo Rivaldo Ferre terpilih sebagai pemain terbaik Liga 1 U-19.

Rivaldo Ferre adalah jebolan dari Persipura U-19 yang kini berhasil lolos ke tim senior Mutiara Hitam. Ia mencetak gol pertamanya pada laga Arema vs Persipura beberapa waktu lalu. Namun sayang tim Mutiara Hitam harus kalah dengan skor 3-1. 

Sebelum berhasil menembus tim utama Peter Butler, Ferre juga sudah punya prestasi menterang. Tidak tanggung-tanggung, ia berhasil meraih predikat pemain terbaik di Liga 1 U-19 musim 2017 lalu.

Ia juga dipanggil untuk membela Timnas U-19. Duetnya di lini depan Timnas bersama Ronaldo Rubener Wanma, dan Marcel Sacramento-lah yang membuat Persipura makin kokoh di puncak klasemen.


2. Marcel Sacramento

Marcel Silva Sacramento latihan perdana bersama Persipura

Di musim ini, ia sudah berhasil mencetak tiga gol di Liga 1 musim 2018 ini. Ia juga menjadi pemain berbahaya di lini depan tim Mutiara Hitam. Duetnya bersama Boaz Solossa atau Rivaldo Ferre di depan membuat getar lini belakang lawan.

Dari depan pertandingan Persipura di musim ini, mantan pemain Madura United itu selalu menjadi starting. Dari 8 pertandingan, Perspura menelan satu kali kekalahan dan dua kali hasil imbang, sisanya berhasil dimenangkan.


3. Boaz Solossa

Striker Persipura, Boaz Solossa.

Tua-tua keladi, makin tua makin jadi. Mungkin itu adalah istilah yang pas untuk seorang Boaz. Sudah membela Persipura dari tahun 2004, hingga saat ini (sempat hijrah ke klub Malaysia di tahun 2015) Boaz sudah berhasil mencetak kurang lebih 170 gol bersama Mutiara Hitam.

Di awal tahun, pada kompetisi pramusim, winger berumur 32 tahun ini juga sempat di pinjamkan ke Borneo FC, untuk sekadar membantu tim yang berjuluk Pesut Etam itu di Piala Presiden 2018 lalu.


4. Friska Womsiwor

Friska Womsiwor.

Wonderkid Persipura ini di awal tahun juga sempat dipinjamkan ke Borneo FC untuk bermain di Piala Presiden 2018 bersama Boaz. Namun di kompetisi resmi, ia tetap bermain bersama tim tanah kelahirannya ini.

Gelandang berusia 23 tahun ini juga menjadi pemain yang paling diandalkan di setiap laga oleh pelatih Peter Butler. Kecepatan lari serta kemampuan Friska menggiring bola, membuat tim lawan harus pasrah jika Persipura harus memenangkan pertandingan.

Persib BandungBoaz SolossaPersipura JayapuraLiga IndonesiaMarcel SacramentoLiga 1Todd Rivaldo FerreFriska Womsiwor

Berita Terkini