x

Sriwijaya FC 2-1 Bhayangkara FC: Tiga Gol Tercipta di Akhir Pertandingan

Sabtu, 12 Mei 2018 18:03 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
Sriwijaya FC.

Tim kuat Sriwijaya FC menjamu sang juara bertahan Liga 1, Bhayangkara FC. Kedua tim bermain dengan tempo tinggi di Stadion Gelora Sriwijaya. Gol-gol baru tercipta di 5 menit terakhir waktu normal dan injury time. 

Baca Juga

1. Babak Pertama

Awan Setho Raharjo baru saja membuat penampilan memukau bersama Bhayangkara FC.

Kedua tim bermain dengan tempo cepat di awal babak pertama. Dan peluang pertama hadir dari kaki Manu Dzhalilov pada menit ke-8. Dzhalilov sambil mendribel, lalu menempatkan bola ke tiang jauh namun masih melebar. 

Sriwijaya dua kali mendapat tendangan bebas pada menit ke-13 dan 24 namun dua peluang itu tak membuahkan hasil. Memasuki menit ke-36 Beto melepaskan tendangan ke arah gawang yang masih bisa diamankan Awan Setho.

Semenit berselang Esteban Vizcarra mencoba melakukan bycicle kick, namun bola justru mengenai kepalanya. Dua menit berselang, tendangan bebas Bhayangkara FC masih membentur pagar pemain. 

Esteban Vizcarra nyaris saja membawa Sriwijaya unggul pada menit ke-42. Namun Awan Setho dan barisan belakang The Guardian masih bisa membuang bola. 


2. Babak Kedua

Esteban Vizcarra.

Jual beli serangan langsung tersaji sesaat babak kedua dimulai. Hamka Hamzah hampir saja mencetak gol bunuh diri saat mengantisipasi bola pada menit ke-52. 

Asap tebal dari flare menghalangi pandangan di lapangan membuat wasit menghentikan pertandingan sementara. Setelah pertandingan dilanjutkan, tuan rumah langsung menciptakan peluang. 

Makan Konate melepaskan tendangan jarak jauh. Namun sayang bola masih menyamping. Memastuki menit ke-68 giliran Bhayangkara FC mendapat peluang dari tendangan bebas. Sayang eksekusi Paulo Sergio masih melambung di atas mistar gawang. 

Semenit berselang, tendangan Manu Dzhalilov ke arah gawang berhasil diamankan Awan Setho. Tendangan bebas didapat bhayangkara tipis saja di luar kotak penalti. Lee Yujun mengirim bola dengan baik, namun Alsan Sanda gagal melepaskan tendangan akurat memanfaatkan umpan tersebut. 

Tuan rumah masih belum beruntung, tendangan keras Manu Dzhalilov di menit ke-80 masih membentur mistar gawang, bola muntah yang kembali ditendang ke arah gawang pun masih bisa ditepis Awan Setho. Begitu juga dengan peluang hasil sepak pojok yang lag-lagi digagalkan oleh Awan Setho. 

Akhirnya gol dapat tercipta pada menit ke-88. Esteban Vizcarra yang mendapat umpan crossing cantik berhasil menyundul bola ke dalam gawang meski sempat mengenai tangan Awan Setho. 

Memasuki menit pertama injury time, Sriwijaya FC kembali membobol gawang Bhayangkara FC. Beto Goncalvez yang berlari sendirian tak terkawal ke arah kotak penalti memberikan sodoran ke Patrich Wanggai. Wanggai dengan tenang menceploskan bola ke dalam gawang.

Bhayangkara berhasil memperkecil kedudukan menjadi 2-1 berkat tendangan penalti Paulo Sergio pada menit ke-90+4. Skor 2-1 untuk kemenangan Sriwijaya menjadi akhir dari pertandingan ini. 


3. Susunan Pemain

Formasi.

Berikut ini susunan pemain kedua tim.

Sriwijaya FC (4-1-2-3)

Teja; Marckho, Hamka, N'Diaye, Alfin; Zulfiandi; Alis, Konate; Dzhalilov, Beto, Vizcarra. 

Pelatih: Rahmad Darmawan

Bhayangkara FC (4-4-1-1)

Setho; Putu, Vujovic, Jajang, Alsan; Lee, Subo Seto, Mofu, Rohman; Sergio, Komazec. 

Pelatih: Simon McMenemy

Sriwijaya FCPatrich WanggaiEsteban VizcarraLiga IndonesiaBhayangkara FCLiga 1Paulo Sergio

Berita Terkini