x

Songsong Bulan Puasa, Bek MU Persiapkan Hal 'Nyeleneh'

Sabtu, 12 Mei 2018 16:30 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
Andik Rendika Rama (Madura United)

Bek kanan Madura United, Andik Rendika Rama sepertinya sudah menyiapkan diri menyongsong bulan suci Ramadan. Bahkan ada persiapan nyeleneh yang disiapkan mantan pemain Persija Jakarta ini. Bulan Suci Ramadhan memang tinggal menghitung waktu. Bulan suci umat Islam ini akan segera tiba kurang dari satu pekan kedepan.

Bulan yang dimana mewajibkan seluruh umat islam untuk berpuasa. Tak terkecuali Andik Rendika Rama sebagai pesepakbola.

Baca Juga

1. Liga 1 Tetap Berjalan di Bulan Ramadhan

Madura United vs Persib.

Seperti diketahui bulan Ramadhan tak menjadi halangan bagi PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk terus menggulirkan kompetisi. Ya, selama hampir sebulan penuh selama puasa, Liga 1 akan tetap mentas. Bulan Ramadhan sesuai kalender sementara dari Pemerintah dimulai Rabu 16 Mei 2018 hingga Juni 15 Juni 2018. Tentu perlu persiapan khusus bagi pesepakbola agar tetap bugar dan kuat menjalani ibadah puasa.


2. Tetap Latihan

Pelatih Gomes de Oliviera bersuka cita bersama skuat Madura United usai juara Suramadu Super Cup.

Rendika Rama ternyata menilai tidak halangan meski harus berpuasa saat kompetisi tetap berjalan. Dia hanya mempersiapkan diri agar tetap fit.

"Bulan Puasa ya paling tetap mempersiapkan semua seperti biasa. Soalnya kita di bulan puasa kan tetap bermain, jadi tetap latihan juga," ucap Rendika Rama. 

"Bahkan dua hari puasa kita sudah harus bermain melawan Persipura. Jadi harus tetap fit,"  tambah dia. 


3. Jauh dari Keluarga

Skuat Madura United.

Namun meski mengaku tidak ada persiapan khusus untuk dirinya, ternyata ada persiapan Rendika Rama untuk keluarganya. Terlebih di awal puasa dia harus jauh dari keluarga karena harus bermain di Papua.

"Jadi baru puasa awal sudah harus pisah jauh dari orang rumah. Paling yang saya siapkan uang untuk orang rumah,"  tutupnya seraya tertawa.

Madura United FCLiga InggrisLiga IndonesiaAndik Rendika RamaLiga 1

Berita Terkini