x

Debut Eks Asisten Pelatih Persib Bersama PSM Makassar U-19 Berbuah Kemenangan Telak

Minggu, 13 Mei 2018 09:05 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Isman Fadil
Eks asisten pelatih Persib, Herrie Setyawan di latihan Persib.

Tim PSM Makassar U-19 mulai berbenah di bawah tangan pelatih baru, Herrie Setyawan. Persiapan demi persiapan telah dilakukan, salah satunya melakukan uji coba.

Pasukan Ramang Muda menang telak 3-0 atas lawan mereka, Tim Porda Kab. Bulukumba, di Stadion Mattoanging, Sabtu (12/05/18). Dua gol dicetak oleh Herlin sedangkan sisanya dibukukan oleh Michael.

Baca Juga

1. Miliki Gambaran Skuat

PSM Makassar.

Pelatih Kepala PSM Makassar U-19, Herrie Setyawan mengatakan bahwa pertandingan ini dilakukan guna mengetahui kondisi tim Ramang Muda yang baru ia tangani selama dua hari.

"Alhamdulillah saya sudah dapat gambaran setelah latihan selama dua hari kemarin," kata mantan asisten pelatih Persib Bandung ini, Sabtu (12/05/18).


2. Masih Banyak Kekurangan

Eks pelatih Persib di latihan PSM Makassar.

Herrie menjelaskan jika timnya saat ini masih memiliki banyak kekurangan. Namun, pelatih berkepala plontos ini memaklumi para anak buahnya.

"Paling mendasar, yah memang dari segi kekuatan. Tapi ini wajar karena memang mereka baru berkumpul. Yah, mudah-mudahan ada progres," tambahnya.


3. Cari Pemain Baru

Latihan perdana para pemain PSM Makassar U-19.

Juru taktik yang sudah mengantongi lisensi kepelatihan A dari AFC ini menambahkan bahwa kedepannya, ia akan melalukan uji tanding dengan beberapa tim dari berbagai kota. Tak hanya itu, Herrie juga berencana mencari pemain baru yang dianggap bisa menambal skuat yang ada saat ini.

"Yah minimal 6 sampai 7 kali uji coba supaya kita bisa melihat sejauh mana latihan kita. Kami juga punya rencana melakukan uji coba ke kota lain sambil mencari pemain-pemain yang bisa diajak bergabung dengan PSM Makassar U-19," jelasnya.

PSM MakassarLiga IndonesiaHerrie Setyawan

Berita Terkini