x

Ungkap Keyakinannya, Marko Simic Sekaligus Berbela Sungkawa untuk Korban Bom Surabaya

Minggu, 13 Mei 2018 20:00 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
Aksi selebrasi Marko Simic.

Striker Persija, Marko Simic, turut mengungkapkan rasa duka citanya untuk korban meninggal dunia akibat teror bom di Surabaya hari ini, Minggu (13/05/18). Menunjukkan sisi religiusnya, penyerang Kroasia itu mengutip sebuah ayat yang menggambarkan ungkapan bela sungkawanya.

Baca Juga

1. Simic Ungkap Dukacita untuk Korban Bom Surabaya dan Ungkap Keyakinannya

Striker Persija Jakarta, Marko Simic saat hendak masuk lapangan

Melalui akun Instagram miliknya, striker Kroasia itu mengunggah videonya yang tengah berdoa jelang turun di pertandingan Persija vs Madura United kemarin. Dalam caption videonya tersebut, Matheus mengutip salah satu surat dalam Al-Kitab.

“Apa gunanya seorang memperoleh seluruh dunia tetapi kehilangan nyawanya? Dan apakah yang dapat diberikannya sebagai ganti nyawanya?”


2. Cara Doa Marko Simic Dibicarakan Warganet

Aksi Marko Simic memanfaatkan peluang lewat kepalanya. Herry Ibrahim

Marko Simic memang tidak dimainkan sejak menit pertama oleh Stefano Cugurra Teco di laga menghadapi Madura United. Tertinggal 1-0, Teco pun menarik keluar Bambang Pamungkas dan memasukkan striker asal Kroasia itu.

Menarik, Simic melakukan kebiasaan yang dilakukan para pesepakbola pada umumnya saat masuk sebagai pemain pengganti. Dia berdoa terlebih dulu di tepi lapangan, cara berdoa yang dilakukan inilah yang menjadi perbincangan oleh Warganet.


3. Warganet: Simic Islam?

Marko Simic saat dilanggar pemain Borneo.

Unggahan video di akun resmi Instagram Liga 1 itu pun dibanjiri oleh berbagai komentar dari warganet. Ada komentar tentang laga, ada juga yang mempertanyakan agama Simic usai melihat caranya berdoa sebelum masuk lapangan.

Simic menunjukkan sisi religiusnya di tepi lapangan dengan berdoa sebelum diturunkan. Ia tak melepaskan keyakinannya dalam setiap kesempatan dan berdoa untuk para korban meninggal karena terror bom di Surabaya.

Persija JakartaLiga IndonesiaLiga 1Marko Simic

Berita Terkini