x

6 Data Tak Terkira Kemenangan Manchester United Dari Watford

Senin, 14 Mei 2018 05:07 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Manchester United vs Watford

Manchester United berhasil meraih kemenangan penting di laga terakhir Liga Primer Inggris. Mereka berhasil menang tipis 1-0 dari Watford di Old Trafford, Minggu (13/05/18) malam.

Kemenangan tersebut membuat mereka mengukuhkan diri untuk finis di urutan kedua dengan raihan 81 poin. Selain itu partai ini menjadi laga terakhir bagi kapten Manchester United Michael Carrick.

Guard of Honor Michael Carrick.

Hasil bagus ini tak lepas dari gol tunggal penyerang muda Marcus Rashford pada menit ke-34. Namun di laga ini ternyata juga mengundang sejumlah catatan menarik.

Oleh sebab itu, INDOSPORT telah merangkum bebapa data-data yang membuat pencinta sepakbola harus mengetahuinya. Berikut usalannya.

Baca Juga

1. 21 Kemenangan

Manchester United vs Watford

Berkat kemenangan ini membuat Manchester United berhasil memenangkan 21 laga di Liga Primer Inggris usai mencetak gol terlebih dahulu. Terakhir yang membuat pencapaian ini adalah Portsmouth pada musim 2007/2008 dengan 14 pertandingan.


2. Suburnya Rashford

Manchester United vs Watford

Sebiji gol penyerang muda Marcus Rashford telah mengantarkannya terlibat lagnsung dalam 17 gol dari 18 pertandingan kandang terakhir di semua ajang kompetisi. Total sudah sembilan gol dan delapan assists.


3. Catatan Carrick

Guard of Honor Michael Carrick.

Bermainnya Michael Carrick sejak menit awal membuat dirinya telah membukukan 481 pertandingan sebagai starter di Liga Primer Inggris sejak 14 Mei 2017 lalu. Lebih tepatnya Carrick baru dimainkan kembali sebagai starter setelah 364 hari, seperti diwartakan Opta.


4. Perkasa

Seluruh pemain Manchester United.

Manchester United memang terlalu perkasa untuk Watford. Sebab sudah 15 laga terakhir melawan Watford di semua kompetisi, Manchester United mampu memenangkan 14 laga di semua kompetisi. Terakhir kali The Red Devils kalah pada September 2016 dengan skor 1-3.

Termasuk Man United telah memenangkan lima laga kandang terkahir kala bersua Watford di Liga Primer Inggris. total Man United mengemas 14 gol dan hanya sekali kebobolan.


5. 500 Pertandingan

Tribune Old Trafford.

Manchester United telah melakoni 500 pertandingan di Old Trafford di Liga Primer Inggris. Bahkan sudah tercipta 1406 gol di stadion ini dan menjadi yang terbanyak di antara stadion yang lain.


6. 18 Laga

Para pemain Manchester United merayakan kemenangan.

Tim besutan Jose Mourinho telah memenangkan 18 laga penutup musim di Liga Primer Inggris dan menjadi yang terbanyak dari tim lain. Man United hanya kalah dua kali kala melawan Tottenham Hotsput (2001) dan Wast Ham United (2007).

Manchester UnitedInggrisMichael CarrickLiga Primer InggrisWatfordOld TraffordStadion Old TraffordMarcus RashfordLiga Inggris

Berita Terkini