x

Di Francesco: Roma Harus Belajar dari Juventus

Senin, 14 Mei 2018 12:30 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Arum Kusuma Dewi
Eusebio Di Francesco, pelatih AS Roma.

Meskipun hanya berhasil bermain imbang melawan Juventus di kandangnya sendiri, AS Roma sudah berhasil mengamankan tempat di Liga Champions musim depan. Di klasemen Serie A, mereka berhasil bertengger di peringkat 3 dengan capaian 74 poin.

Sang pelatih, Eusebio Di Francesco memperingatkan anak-anak asuhannya untuk meningkatkan mentalitas mereka di musim depan agar bisa mengejar ketertinggalan dari Juventus.

Baca Juga

1. Contohi Juve

Pemain AS Roma vs Juventus.

Di Francesco mengatakan kemenangan yang diraih Juve kini merupakan produk dari kekuatan mental yang telah dibangun selama bertahun-tahun.

"Juve memiliki mentalitas lebih dari tim manapun di Italia. Hal itu telah mereka bangun selama bertahun-tahun," katanya seperti dikutip dari Sky Sport Italia.

“Mereka memiliki tim yang kuat di belakang mereka dan tetap bersatu bahkan pada saat-saat sulit. Saya pikir itu sangat menentukan hasil yang dicapai. Itu adalah sesuatu yang harus dilakukan oleh semua klub, mengambil mentalitas ini sebagai contoh,” tambahnya.


2. Tingkatkan Mentalitas

Eusebio Di Francesco.

Pelatih berusia 48 tahun ini mengatakan timnya telah bermain apik saat melawan Juventus namun harus memperbaiki beberapa hal.

“Mungkin kami tidak terlalu tajam dalam penguasaan bola, tetapi kami mengontrol jalannya pertandingan,” ujarnya.

“Roma telah tumbuh selama setahun terakhir, tetapi kita tidak harus berhenti sekarang. Kami dapat memperkecil jarak dengan Juventus dengan meningkatkan kemampuan tim serta mental kami,” tegas Di Fransesco.


3. Tak Mudah Terpuruk

Kekecewaan pemain AS Roma saat Juventus selebrasi.

Untuk menghadapi musim depan yang lebih baik, Di Francesco menghimbau anak-anak asuhannya untuk tak mudah terpuruk jika mengalami kekalahan.

“Kami harus melepaskan diri dari kecenderungan mudah tertekan serta terlalu bersemangat setelah menang dua kali berturut-turut. Kita harus memperlakukan kemenangan dan kekalahan dengan cara yang sama, tidak melihat kembali apa yang telah dilakukan, tetapi maju ke tujuan berikutnya,” tegas Di Francesco.

Di Francesco telah dikaitkan dengan kepindahannya ke di Liga Primer Inggris setelah tampil mengesankan di Liga Champions. Apalagi klub belum menawarkannya kontrak baru.

“Saya tak pernah mengkhwatrikan hal ini, tetapi saya yakin kami akan mencapai kesepakatan. Keinginan utama saya adalah terus berada di Roma,” pungkasnya.

Serie A ItaliaJuventusAS RomaEusebio di FrancescoLiga Italia

Berita Terkini