x

Faktor Ini Jadi Alasan Arema FC Usai Diimbangi PSM Makassar

Senin, 14 Mei 2018 07:14 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Ekspresi Thiago Furtuoso saat gagal menyelesaikan peluang gol

Rentetan hasil minor seolah tidak berhenti mendera Arema FC di kompetisi Liga 1 musim ini. Kekuatan utuh plus dukungan publik, nyatanya kurang membantu bagi tim asuhan Joko Susilo itu untuk segera bangkit dari keterpurukan.

Dedik Setiawan menyebut kelelahan fisik yang luar biasa menjadi kendala. Bagaimana tidak, penggawa tim berlogo kepala singa itu mesti menjalani tiga pertandingan dalam satu pekan ini.

Baca Juga

1. Sangat Lelah

Dedik Setiawan berusaha menjaga bola dari penggawa PSM.

Hasil imbang 1-1 saat menjamu PSM pun menjadi puncak dari keletihan fisik yang luar biasa. Sebelumnya, Arema FC mesti bertarung melawan PSBK Blitar dalam Piala Indonesia, setelah menguras tenaga dan pikiran lebih dalam saat menyambangi markas Persebaya Surabaya, Minggu 6 Mei lalu.

"Memang kondisi sangat lelah. Waktu recovery sangat pendek, karena hanya empat hari (setelah melawan PSBK di Blitar)," ungkap Dedik.


2. Hanya 2 Hari

Skuat Arema FC.

Jeda yang mepet itu pun mengakibatkan sejumlah pemain tidak dalam kondisi terbaiknya. Dedik sendiri hanya kuat berada di lapangan sampai menit 53, sebelum digantikan perannya oleh Ridwan Tawainela saat melawan PSM. 

Padahal, ia sudah berupaya menghemat tenaga kala digantikan oleh Thiago Furtuoso di paruh kedua, saat menghadapi PSBK di Blitar, Rabu lalu.

"Sebelumnya, kami juga hanya istirahat dua hari ke Blitar, setelah menghadapi Persebaya," imbuh Arek asli Malang tersebut.


3. Serahkan ke Pelatih

Pelatih Arema FC, Joko Susilo.

Faktor kebugaran kembali menjadi momok bagi pasukan Joko Susilo itu, lantaran masih harus mengatur recovery yang tepat tak kurang dari empat hari.

Selanjutnya, Arema mesti melawat ke markas Bali United di pekan ke-9 Liga 1 pada Jumat 18 Mei mendatang.

"Kalau soal itu, tim pelatih pasti punya program yang tepat untuk mengatasi recovery pemain," pungkasnya.

Joko SusiloPSM MakassarLiga IndonesiaDedik SetiawanArema FCLiga 1

Berita Terkini