x

Home United Sebut Kandang Persija Seperti Neraka, Apa Penyebabnya?

Senin, 14 Mei 2018 18:03 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Koreo The Jakmania di SUGBK.

Persija Jakarta akan segera menjamu klub Singapura, Home United di laga lanjutan leg kedua semifinal zona ASEAN Piala AFC 2018. Laga itu sendiri akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Selasa (15/05/18) besok. 

Klub asuhan Stefano Teco tersebut akan memanfaatkan kesempatan mereka untuk meraih kemenangan, seperti yang biasa mereka raih ketika menjalani laga kandang sebelumnya melawan Tampines Rovers, Johor Darul Takzim, dan Song Lam Nghe An sebelumnya. 

Baca Juga

1. Kandang Persija = Neraka?

Home United vs Persija Jakarta

Home United rupanya punya gambaran tersendiri dalam persiapan menjelang laga melawan Persija di SUGBK. Mereka menganggap bahwa kandang Macan Kemayoran tersebut seperti sebuah neraka yang siap mereka hadapi. 

Hal tersebut terungkap lewat unggahan mereka di akun Instagram resmi Home United. "Kami akan datang untuk berpesta di nerakamu," tulis Home United di sana. Tampak bahwa mereka ingin mengulangi kemenangan melawan Persija lagi.


2. 11 vs 77000

Ramdani Lestaluhu saat tampil berseragam Persija melawan Home United.

Tak hanya itu, Home United sendiri mengakui bahwa mereka tidak takut sama sekali dengan tantangan berlaga di kandang Persija dalam laga leg kedua semifinal turnamen sepakbola bergengsi tingkat Asia tersebut. 

"11 melawan 77000. Kami datang ke nerakamu dan membawa Home untuk menang," ungkap kata-kata di foto unggahan klub itu. Angka 77000 sendiri mengacu pada jumlah Jakmania yang selalu hadir mendukung Persija di laga Piala AFC 2018 itu. 

Kehadiran para Jakmania, dengan dukungan mereka, tentu saja akan mengepung kesebelasan Home United, membuat klub Singapura merasa berlaga di neraka melawan Persija.


3. Kalah Laga Tandang

Home United vs Persija Jakarta.

Persija sendiri sebelumnya sempat menelan kekalahan saat menjalani laga leg pertama melawan Home United beberapa waktu lalu. Home United unggul 3-2 dari Persija pada laga mereka di Stadion Jalan Besar, Singapura. 

Klub yang digawangi oleh Marko Simic dan kawan-kawannya tersebut punya kemungkinan besar akan membalaskan kembali dendam mereka ketika berlaga di Jakarta nanti atas kekalahan di leg pertama.

Untuk bisa lolos ke babak final sendiri, Persija hanya butuh kemenangan 1-0 atau 2-1 atas Home United di leg kedua ini. Pasalnya, meski agregat menjadi imbang, Macan Kemayoran sudah unggul untuk urusan agresivitas gol tandang.

Persija JakartaAFCThe JakmaniaAFC CupPiala AFCBola InternasionalHome UnitedPiala AFC 2018

Berita Terkini