x

Jakarta Siaga 1, Home United Tak Pinta Keamanan Khusus

Senin, 14 Mei 2018 16:57 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Juni Adi

Situasi keamanan di Indonesia tengah terguncang, lantaran dalam dua hari terakhir terjadi tindak terorisme dengan meledakan diri menggunakan bom di Surabaya, Jawa Timur.

Hal tersebut membuat Polda Metro Jaya menetapkan menetapkan status Siaga 1 di sejumlah wilayah, termasuk Jakarta yang tak lain adalah Ibu Kota negara.

Baca Juga

1. Home United Tidak Takut Teror

Pelatih Home United saat konferensi pers usai laga Home United vs Persija.

Situasi wilayah Jakarta yang saat ini siaga 1 tampaknya tidak membuat ciut nyali wakil Singapura, Home United. Mereka tidak meminta penambahan keamanan ektra selama berada di Jakarta.

Home United memang tengah berada di Jakarta. Tim asal Singapura ini akan menantang Persija dalam leg kedua babak semifinal zona Asia Tenggara Piala AFC 2018, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, pada Selasa (15/05/18) besok.


2. Home United Yakin Jakarta Aman

Home United vs Persija Jakarta dalam jumpa pers.

Berada di Jakarta, tentu Home United layak bermawas diri. Sebab situasi keamanan di Indonesia saat ini sedang tidak kondusif, pasca tragedi kemanusian bom bunuh diri di Surabaya.

Terkait hal ini Home United pun angkat bicara. Diutarakan oleh pelatih mereka, Aidil Shahrin yang tetap yakin Jakarta aman.

"Kami tentu merasa berduka degan bom ini, sebagai sesama manusia. Bagi saya security itu di luar kemampuan kami, tapi kami percaya federasi (PSSI) dan Persija memberikan keamanan bagi kami," ucap Aidil.


3. Konfirmasi Pihak Persija Soal Keamanan

Para pemain Persija Jakarta merayakan gol usai Ramdani Lestaluhu mencetak gol ke gawang Home United.

Hal senada juga dilontarkan oleh Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) Persija Jakarta, Arief Perdana Kusuma. Bahwa tim tamu tidak ada permintaan khusus soal keamanan.

"Tidak ada permintaan khusus dari mereka (Home United). Semua berjalan normal saja," tutup Arief.

Persija JakartaPiala AFCBola InternasionalHome UnitedPiala AFC 2018

Berita Terkini