x

Miliki Andil Penting di Persija, Riko Dapat 'Kado' Spesial dari Jakmania

Senin, 14 Mei 2018 21:51 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Riko Simanjuntak.

Raja assist andalan Persija Jakarta pada musim ini, Riko Simanjuntak memang sedang naik daun berkat penampilannya di kompetisi dan beberapa turnamen internasional tingkat Asia musim ini. 

Sejumlah penghargaan pun juga diraihnya atas pencapaiannya di kompetisi musim ini. Salah satunya adalah penghargaan dari Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI) untuk kategori pemain terbaik edisi April di Liga 1 2018. 

Baca Juga

1. Dipilihnya Riko

Keakraban Marko Simic dengan Riko Simanjuntak. Kedua pemain ini kerap menjadi andalan Persija untuk membobol gawang lawan. Herry Ibrahim

Dari 5 nominasi yang ada, Tim Panelis APPI yang beranggotakan Bima Sakti, Kurniawan Dwi Yulianto, Ponaryo Astaman, dan Firman Utina memilih Riko Simanjuntak sebagai APPI Footballer of The Month edisi April 2018.

Riko Simanjuntak sendiri menjadi pemain pertama yang meraih penghargaan dari APPI. Tentunya Riko akan mendapatkan hadiah yang telah dipersiapkan APPI.


2. Kado dari Jakmania

Riko Simanjuntak.

Atas pencapaiannya tersebut, Jakmania yang terkesan dengan raihan Riko, menyiapkan sebuah kado spesial yakni Penghargaan Player of the Month bulan April 2018. Penghargaan tersebut diberikan atas kontribusi Riko yang menonjol selama bulan April.

Penghargaan tersebut diberikan usai pertandingan melawan Madura United di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Sabtu (12/5) malam. Konsistensi menjadi alasan utama terpilihnya Riko sebagai Player of the Month. 


3. Statistik Penampilan Riko

Riko Simanjuntak saat menguasai bola dan diganggu pemain Borneo FC.

Pria bertubuh kecil namun lincah tersebut memang secara keseluruhan bermain dalam setiap menit pertandingan Persija pada bulan April ini. Eks pemain Semen Padang itu sudah mengemas 7 assists dari 5 laga yang telah ia lalui.

Penilaian terhadap pantasnya ia diganjar penghargaan itu juga ditunjang sejumlah catatan statistik yang baik, akurasi dribel yang mencapai 83 persen, operan sebesar 82 persen, dan juga tembakan sebesar 80 persen.

Persija JakartaThe JakmaniaLiga IndonesiaRiko SimanjuntakLiga 1

Berita Terkini