x

Media Asing Soroti Masa Depan Evan Dimas dan Ilham Udin di Selangor FC

Senin, 14 Mei 2018 20:42 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Ilham Udin dan Evan Dimas.

Nasib dua pemain Timnas Indonesia, Evan Dimas Darmono dan Ilham Udin Armaiyn saat ini di Selangor FC tengah terancam. Terlebih lagi usai hasil imbang yang diraih oleh skuat tersebut usai melawan Johor Darul Takzim 2-2 di Liga Super Malaysia. 

Rupanya soal nasib kedua pemain muda Indonesia tersebut mendapatkan sorotan tersendiri dari media asing Fox Sport Asia. Dalam pemberitaannya, media tersebut mengungkapkan bahwa Selangor memberikan tanda-tanda akan mengeluarkan keduanya.

Baca Juga

1. Tunggu Putusan Manajemen

Pemain Selangor FA Evan Dimas.

Pelatih Selangor FC Nazliazmi Nasir mengungkapkan, dikutip media tersebut, bahwa kemampuan Evan dan Ilham masih dalam tingkat yang biasa. Nasib mereka sendiri berada di tangan manajemen dari klub itu sendiri. 

"Melawan JDT, Ilham dan Evan tampil cukup wajar. Namun manajemen akan menentukan masa depan mereka, dan juga dengan pemain asing lainnya. Mereka akan melakukan rapat dan saya akan memberikan hasilnya pada para pemain," tukas Nasir.


2. Tidak Terlalu Istimewa

Pelatih Selangor FA Muhammad Nazliazmi Nasir.

Nazliazmi Nasir, menyoroti kinerja pemain asing di skuatnya. Menurutnya, kekurangan dari pemain asing yang ada di Selangor FA saat ini adalah inkonsistensi. Nazliazmi juga menganggap penampilan Evan Dimas dan Ilham Udin masih dalam tahap biasa saja.

"Pemain asing yang kita punya lebih baik dari pemain lokal. Tapi permasalahan yang kita hadapi adalah konsistensi pemain asing. Tentu saya berharap mereka lebih baik dari pemain lokal. Bukannya hari ini bermain baik, kemudian perlawanan seterusnya tidak baik," kata Nazliazmi.

"Menurut saya, permainan yang ditunjukkan Evan Dimas dan Ilham Udin malam ini (Sabtu kemarin) masih dalam tahap sederhana (biasa saja)," sambungnya.


3. Gagal Penuhi Ekspetasi

Pemain Selangor FA Ilham Udin Armaiyn.

Sebelumnya pengamat sepakbola Malaysia, Asmawi Bakiri juga mengkritik peforma Evan Dimas Darmono dan Ilham Udin Armaiyn. Dia menilai Evan Dimas dan Ilham Udin tampil di bawah ekspetasi bersama Selangor FA.

"Selangor yang mengontrak dua pemain dari Indonesia (Evan Dimas Darmono dan Ilham Udin Armaiyn). Mereka gagal memberikan kontribusi seperti pemain Indonesia lain yang pernah bermain bersama Selangor yakni Bambang Pamungkas, Ellie Aiboy dan Andik Vermansah," kata Asmawi dilansir dari Stadium Astro.

Asian Games 2018Evan DimasIlham Udin ArmaiynMulti-EventBola Internasional

Berita Terkini