x

Raih Titel La Liga, Pelatih Barcelona: Kami Bukan Tim Terbaik Spanyol

Senin, 14 Mei 2018 22:49 WIB
Penulis: Josephine Krisna Dewi Prawesti | Editor: Gerry Crisandy
Para pemain Barcelona tertunduk lesu.

Barcelona telah menjalani seluruh kampanye La Liga Panyol musim 2017/18 tanpa kekalahan, namun sayang gelar itu harus mereka kubur pasca kekalahan 5-4 di pertandingan leg kedua melawan Levante.

Baca Juga

1. Coutinho Tak Selamatkan Blaugrana

Philipe Coutinho beraksi saat melawan Girona.

Valverde meninggalkan bintang andalan mereka, Lionel Messi, agar ia mempersiapkan diri bersama timnas Argentina menjelang Piala Dunia Russia 2018. 

Dan tampaknya keputusan itu menjadi bumerang karena Levante mengambil memimpin pertandingan dengan skor 5-1 hingga pertengahan babak kedua. 

Tapi hat-trick Philippe Coutinho tidak cukup menutupi ketertinggalan mereka. Hingga juara La Liga Spanyol itu merasakan kekalahannya untuk pertama kali di musim ini.


2. Valverde Marah

Ernesto Valverde (Pelatih Barcelona)

Sementara itu, Valverde kurang terkesan dengan apa yang dilihatnya. 

“Saya sangat marah karena kami tidak menyelesaikan musim dengan gelar tak terkalahkan, tetapi saya tidak akan memikirkannya berlarut-larut. Kami harus melihat ke depan,” kata Valverde.

“Itu adalah pertandingan yang menarik, dengan finishing yang bagus dari lawan kami. Kami bereaksi dengan baik, maju, memotong defisit dan bahkan nyaris draw beberapa kali.

“Pertandingan diputuskan oleh serangan balik, terutama selama 10 menit yang gila di babak kedua, ketika mereka mencetak tiga gol.


3. Mengakui Keunggulan Levante

Para penggawa Levante merayakan gol.

Meskipun wajah kecewa terlihat dari matanya, namun pelatih kelahiran Spanyol ini tetap sportif - dengan mengakui keunggulan Levante.

“Lawan kami saat ini adalah tim terbaik di La Liga Spanyol. Melalui intensitas dan akurasi mereka di depan gawang, tidak hanya dalam pertandingan ini. Tetapi juga pertandingan yang lain seperti saat mereka melawan Leganes.

“Mereka juga bermain sangat leluasa karena mereka tidak lagi terbebani oleh ketegangan. Anda harus mengakui apa yang telah mereka capai, meskipun itu aneh bahwa kami kebobolan lima gol ditengah torehan prestasi kami di musim ini,” pungkas pelatih 54 tahun ini. 

BarcelonaLaLiga SpanyolLevanteErnesto ValverdeLiga Spanyol

Berita Terkini