x

Jadi Staf Pelatih Man United, Michael Carrick Pendam Hasrat Geser Mourinho?

Selasa, 15 Mei 2018 11:05 WIB
Penulis: Josephine Krisna Dewi Prawesti | Editor: Lanjar Wiratri
Gelandang Manchester United, Michael Carrick.

Akhir pekan ini (19/05/18) Manchester United akan berlaga pada final FA CUP 2017/18 melawan Chelsea di Stamford Bridge. Michael Carrick berperan sebagai tim pelatih Jose Mourinho menjelang laga final tersebut.

Berbekal 706 pertandingan bersama Manchester United, inilah waktunya bagi Carrick untuk merefleksikan segala taktik dan pola permainan agar timnya meraih trofi pada Sabtu mendatang. 

Baca Juga

Stat1


1. Tahun 2018 Waktu yang Tepat

Gelandang Manchester United, Michael Carrick.

Menjadi kapten bagi Manchester United dan berkarier selama 12 tahun bersama Setan Merah. Memutuskan untuk pensiun, Carrick menyebut dirinya tidak sedih meski harus mengakhiri kariernya sebagai pesepakbola bersama The Red Devils 

"Saya tidak sedih tentang itu," kata Carrick.

Carrick pun menantikan pengalamannya bersama tim pelatih Manchester United jelang melawan Chelsea di final Piala FA. 


2. Langsung Jadi Staf Pelatih

Michael Carrick

“Saya tidak berlatih minggu ini. Saya akan menjadi staf. Ini berubah dalam semalam. Kami akan melakukan semua yang kami bisa untuk mengembalikan Piala FA ke klub," ujar gelandang Inggris tersebut.

“Menjadi bagian dari staf pelatih merupakan perubahan. Tapi saya masih bisa bertemu kawan setiap hari ketika latihan dan berada dalam rutinitas yang sama,” tambahnya.


3. Ingin Geser Mourinho di MU, Carrick?

Jose Mourinho dan Michael Carrick.

Carrick yang sudah bertahun-tahun sebagai pesepakbola MU tak ingin sombong. Agar setan merah semakin berjaya, ia banyak berdiskusi dengan Legenda Manchester United lainnya seperti Ryan Giggs, Louis Van Gaal, Neville, Gary dan Phil. 

“Saya pikir ini penting. Tidak perlu berpikir terlalu dalam mengenai pendapat mereka, cukup mencoba belajar sebanyak yang saya bisa. Saya akan mencoba berbicara kepada para pemain senior MU sebanyak mungkin. Orang bisa saja berpikir pendapat itu mengganggu, saya hanya mencoba belajar, belajar sepanjang waktu dari manajer, pelatih, pemain lain," tambahnya.

Carrick pun berharap suatu hari nanti ia akan menjadi manajer sesungguhnya untuk sebuah tim. Kini langkahnya diawali dengan masuk dalam tim kepelatihan Setan Merah di bawah Jose Mourinho.

“Jose adalah salah satu yang terbaik, dia sudah menjadi pelatih selama bertahun-tahun dan saya harus berterima kasih kepadanya atas kesempatan luar biasa yang telah diberikannya kepada saya," tambahnya.

Stat2

Manchester UnitedJose MourinhoMichael CarrickLiga Primer InggrisLiga Inggris

Berita Terkini