x

Pegang Kendali Arema FC, Milan Petrovic Tetap Butuh Peran Joko Susilo

Selasa, 15 Mei 2018 08:25 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
Milan Petrovic dan Joko Susilo.

Deretan hasil buruk yang dialami Arema FC, akhirnya berakibat pada perombakan di dalam tim kepelatihan. Tampuk pimpinan kini secara resmi dipegang Milan Petrovic, yang sebelumnya berperan sebagai asisten Joko Susilo.

Baca Juga

1. Siap Jalani Kepercayaan

Pelatih Arema FC, Milan Petrovic.

Sebagai pribadi profesional, Milan pun menyatakan siap dengan segala risiko yang akan dihadapinya. Terlebih dalam memimpin Arema FC, yang terbukti memiliki tekanan luar biasa atas tingginya ekspektasi publik sepakbola di Malang Raya.

"Saya senang, dan tentu saja siap menjalankan apa pun kepercayaan manajemen tim," ucap pelatih kebangsaan Serbia itu setelah diumumkan sebagai head coach oleh manajemen Arema FC.


2. Tetap Mendampingi

Pelatih Arema FC, Joko Susilo.

Kendati demikian, Milan mengakui sudah semakin klop dengan seorang Joko Susilo. Juru taktik berusia 51 tahun itu pun memastikan jika Joko Susilo akan tetap mendampinginya dalam struktur tim kepelatihan.

"Saya mengenalnya secara baik. Coach Joko dan saya, pasti percaya akan keinginan membuat Arema FC lebih baik lagi," paparnya.


3. Memahami Kultur Sepakbola Nasional

Milan Petrovic

Seperti saat kedatangannya awal April lalu, perombakan yang dilakukan manajemen hanya akan menyentuh persoalan admistrasi dalam struktur kepelatihan. Milan pun sangat layak mengisi pemimpin tim kepelatihan Arema FC, karena memiliki pengalaman bagus di Eropa lewat lisensi UEFA Pro.

Di satu sisi, Milan merupakan orang baru di kancah sepakbola nasional. Sehingga, sudah sangat dimaklumi jika dirinya sangat butuh peran pelatih lokal untuk mendampinginya dalam memahami kultur sepakbola Indonesia beserta kekuatan klub-klubnya.

"Saya sangat butuh dia (Joko Susilo). Kami akan membangun tim ini bersama-sama ke depannya," tandas eks Manajer Timnas Slovenia U-20 tersebut.

Joko SusiloLiga IndonesiaArema FCLiga 1Milan Petrovic

Berita Terkini