x

Perserang Targetkan Curi Poin di Kandang Persis Solo

Selasa, 15 Mei 2018 12:37 WIB
Penulis: Eli Suhaeli | Editor: Juni Adi
Zaenal Abidin Zapello (jaket hitam) saat jalani pemusatan latihan di Lembang bersama Perserang.

Duel seru akan tersaji di pekan ke-5 Liga 2 wilayah Barat, antara Persis Solo kontra Perserang Serang, pada Selasa (15/05/18) sore WIB.

Bertandang ke Stadion Manahan Solo, tim tamu dalam kondisi kepercayaan diri yang kurang bagus. Sebab dalam empat laga terakhir, klub berjuluk Laskar Singandaru itu hanya bisa meraih satu kali kemenangan, dan sisanya dua kali imbang, satu kali kalah.

Baca Juga

1. Ingin Mencuri Poin

Oktovianus Maniani saat jalani pemusatan latihan di Lembang bersama Perserang.

Catatan tersebut tentunya jadi bahan evaluasi dari pelatih Perserang, Zainal Abidin sebelum melawan Persis. Sebab, Persis adalah salah satu tim yang cukup kuat di wilayah Barat ini. 

"Persiapan lawan Persis perlu kerja keras lebih lagi, kita ketahui bahwa Persis adalah tim yang cukup solid," katanya kepada INDOSPORT saat dihubungi melalui pesan singkat.

Kendati demikian, Coach Zaenal tetap optimis bisa membawa poin dari lawatannya ke Solo, sore hari ini demi bisa memperbaiki posisi tim di klasemen.

"Namun apapun namanya kita mesti berusaha untuk mampu mencuri poin di away ini,  walaupun misal 1 poin. Hal ini untuk menebus kekalahan kita di partai kandang, saat lawan Persita dan imbang saat lawan Persibat. Oleh karena itu kita siapkan anak-anak untuk bermain lebih hati-hati dan sabar dalam melakukan serangan ke Persis," sambungnya.


2. Perbaiki Kekurangan

Aksi kocak Oktovianus Maniani saat menyakikan lagu yel-yel bersama Perserang.

Lebih lanjut Coach Zainal juga berharap anak asuhnya bisa mewaspadai barisan tengah dan depan Laskar Sambernyawa, yang mempunyai transisi menyerang cukup baik. 

"Perang lapangan tengah akan menentukan siapa sebagai pemenang, sektor belakang juga sudah kita coba arahkan untuk lebih konsen dan komunikatif dalam menggalang pertahanan," tandasnya.


3. Posisi Klasemen

Zaenal Abidin Zapello saat memberikan arahan kepada anak asuhnya.

Perserang sendiri saat ini berada di peringkat ke-9 dengan koleksi 5 poin dari empat laga. Sedangkan Persis, bertengger di posisi ke-5 dengan mengumpulkan 6 poin.

Persis SoloPerserangStadion Manahan SoloLiga IndonesiaLiga 2

Berita Terkini