x

3 Pemain Dicoret dari Timnas Inggris untuk Piala Dunia 2018?

Rabu, 16 Mei 2018 16:51 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Yohanes Ishak
Logo Timnas Inggris.

Dilansir dari Belfasttelegraph, Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate dilaporkan akan segera merilis 23 nama pemain yang akan ia bawa ke Rusia untuk berjibaku di Piala Dunia 2018 nanti.

Baca Juga

Kabarnya, mantan pelatih Middlesbrough itu tidak akan membawa tiga nama yang sudah menjadi langganan Skuat The Three Lions. Namun semua itu masih belum pasti, mengingat dirinya masih mempertimbangkannya kembali dengan tim kepelatihannya.


1. 3 Pemain Terancam Dicoret dari Timnas Inggris

Joe Hart (Inggris)

Ketiga pemain yang terancam tidak akan dibawa Gareth Southgate adalah kiper utama mereka dalam beberapa tahun terakhir, Joe Hart yang bermain bagi West Ham United, lalu bek tengah sekaligus kapten Chelsea, Gary Cahill, dan gelandang serang Arsenal, Jack Wilshere.

Ketiga pemain ini jelas sudah sering membela Timnas Inggris dalam beberapa pertandingan terakhir. Tentu saja kabar tentang akan dicoretnya ketiga nama tersebut membuat kejutan bagi sepakbola The Three Lions.

Namun, semua itu masih belum pasti karena Southgate masih ingin mempertimbangkannya dengan timnya. Rencananya, ia akan mengumumkan skuatnya pada hari Rabu (16/05/18) waktu setempat.

"Semuanya akan diputuskan, agar adil untuk semua pemain, saya rasa ada baiknya kami mengumumkannya secara terbuka," tandas Southgate.

Kabarnya, alasan mengapa ketiga pemain ini berpotensi dicoret adalah karena mereka diangap tampil kurang memuaskan bersama klubnya masing-masing.

Kabarnya, kiper Burnley, Nick Pope masuk menjadi opsi kiper ketiga dalam skuat Timnas Inggris di Piala Dunia 2018 nanti. Sementara untuk dua kiper Inggris yang diyakini telah dipastikan turut serta adalah Jack Butland dari Stoke City dan Jordan Pickford milik Everton.

Sementara untuk posisi bek tengah, kabarnya Southgate siap memainkan Michael Keane dan posisi gelandang serang sejumlah nama disiapkan, yakni Fabian Delph dari Man City, Adam Lallana dari Liverpool, dan Ruben Loftus-Cheek gelandang tengah Chelsea yang musim ini dipinjamkan ke Crystal Palace, serta Jonjo Shelvey yang menyuguhkan permainan impresif dari pertengahan hingga akhir musim ini bersama Newcastle United.


2. Kejutan dari Southgate

Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate.

"Tentu menjadi sebuah kehormatan terbesar saat Anda bermain bagi negara Anda di kompetisi yang besar dan pastinya Anda juga mengemban tanggung jawab yang besar juga. Jadi, saya harap nantinya para pemain akan berlatih bersama-sama dan mempersiapkan diri dengan baik," tambahnya.

"Dalam benak saya, saya sudah tahu siapa yang akan kami pilih nanti dan apakah pilihan kami nanti bisa mengejutkan kalian? Tapi saya rasa, semua tergantung dari kalian sendiri apakah merasa terkejut dengan pilihan kami atau tidak," lanjutnya.


3. Jadwal Timnas Inggris

Gareth Southgate dan skut Timnas Inggris.

Timnas Inggris akan menjalani pertandingan persahabatan melawan Nigeria di Wembley pada tanggal 2 Juni 2018 mendatang dan Kosta Rika di Leeds pada 7 Juni.

Setelah itu, barulah mereka akan berjibaku di Piala Dunia 2018 dengan melakoni pertandingan pembukaan melawan Tunisia pada tanggal 19 Juni 2018 WIB.

InggrisJoe HartJack WilsherePiala Dunia 2018Gary CahillGareth SouthgateTimnas InggrisBola Internasional

Berita Terkini