x

Pulih Cedera, Bintang Persebaya Asal Brasil Sudah Ikut Latihan

Rabu, 16 Mei 2018 10:15 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Arum Kusuma Dewi
Otavio Dutra sudah ikut latihan Persebaya.

Otavio Dutra, pemain asing asal Brasil Persebaya Surabaya, kemarin sudah mulai tampak ikut latihan di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT). Sayangnya pada latihan tersebut Dutra masih harus latihan terpisah dengan sejumlah pemain yang lain.

Baca Juga

1. Latihan Terpisah

Otavio Dutra sudah ikut latihan Persebaya.

Meskipun harus latihan terpisah, Dutra tampak semangat untuk segera sembuh dari cedera meniscus yang dideritanya usai pertandingan melawan Barito Putera. 

"Saya sangat senang ya bisa ketemu sama teman-teman, meskipun masih latihan sendiri," ujarnya sesaat setelah latihan berakhir.


2. Masih Trauma

Otavio Dutra sudah ikut latihan Persebaya.

Latihan sendiri dengan fisioterapi tim tampaknya sangat diperlukan bagi Dutra. Pasalnya pada latihan perdana tersebut, dirinya mengaku masih sedikit trauma dengan cedera yang dialami. Oleh sebab itu dia tak ingin terlalu banyak gerakan yang dapat membuat cederanya kambuh lagi.

"Ada sedikit trauma dan takut juga, tapi saya tetap harus semangat agar dapat kembali pulih," ucapnya.

Dutra memang tidak terburu-buru untuk dapat kembali bermain dengan Persebaya Surabaya. Ayah dari Luana Dutra ini memilih untuk sembuh dari cedera secara bertahap. Untuk itulah sejumlah cara selain latihan terpisah juga dia lakukan.

"Saya juga ke gym dan konsultasi dengan dokter di Jakarta, tujuannya supaya saya bisa sembuh 100 persen dan dapat kembali bermain membela Persebaya," ungkapnya. 


3. Ingin Main Lawan Arema

Otavio Dutra.

Selama Dutra cidera ternyata ada momen di mana dia sangat ingin sekali bermain membela Bajul Ijo. Momen tersebut saat Persebaya Surabaya bertanding melawan Arema FC, Minggu (06/05/18) lalu.

"Saya ingin sekali ya main lawan Arema kemarin. Tapi karena cedera saya hanya bisa dukung saja, lawan Arema kemarin juga sangat bersejarah buat saya. Karena saya berhasil cetak gol di 2011," tutupnya.

Persebaya SurabayaOtavio DutraLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini