x

Tersingkir dari Piala AFC, Ini yang Dilakukan Skuat Persija Jelang Bulan Puasa

Rabu, 16 Mei 2018 16:35 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Persija vs Madura United.

Persija Jakarta baru saja tersingkir dari Piala AFC 2018 oleh Home United dengan agregat 6-3. Pada laga penentuan, Selasa (15/05/18), Macan Kemayoran justru takluk di kandang sendiri, di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) dengan skor 1-3, setelah di leg pertama kalah 2-3.

Usai hasil minor tersebut, pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco memutuskan untuk memberikan jatah libur bagi para pemain khusus pada Rabu (16/05/18).

Hal tersebut dilakukan untuk menjaga kondisi dan kebugaran para pemain jelang persiapan pekan ke-9 Liga 1 2018 melawan Persela Lamongan, 20 Mei 2018 mendatang.


1. Persiapan Puasa

Pelatih Persija saat konferensi pers usai laga Home United vs Persija.

Selain untuk mengembalikan kondisi pemain yang baru menghadapi jadwal padat, banyak para pemain Persija yang harus menyiapkan diri menjelang dimulainya bulan puasa yang jatuh pada esok hari, Kamis (17/05/18).

"Ya hari ini skuat saya liburkan kebetulan akan memasuki bulan puasa. Besok kita mulai persiapan menghadapi Persela Lamongan di Liga 1 untuk tanggal 20 nanti,”ujar Teco.

Khusus pada bulan puasa ini, Persija juga rencananya juga melakukan perubahan jam latihan pada esok hari.

Baca Juga

2. Perubahan Jadwal Latihan

Suasana latihan pemain Persija Jakarta.

Jika biasanya latihan digelar sore hari, maka kali ini waktunya digeser ke malam hari. Perubahan ini terjadi karena banyak pemain yang mejalani puasa, sehingga Teco tidak ingin ibadah puasa para pemainnya khususnya yang Muslim jadi terganggu.

"Ya memang ada sedikit perubahan latihan dimana akan berlangsung pada malam hari tepatnya pada jam 8 malam. Beruntung kami punya fasilitas bagus di Halim,” tutur pelatih asal Brasil itu.


3. Lupakan AFC

Persija Jakarta vs Home United.

Teco sendiri memang sudah melupakan kekalahan dari Home United. Pasalnya setelah ini, Persija masih harus berjibaku di kompetisi Liga 1 dan juga Piala Indonesia, di mana Macan Kemayoran akan bertemu Persikabo Bogor di babak 128 besar.

"Sekali lagi saya minta maaf karena gagal ke final. Memang kami tersingkir dan itu membuat kami sedih tapi sekali lagi target tim di AFC sudah tercapai. Sekarang saatnya kita fokus di Liga kita punya target disana untuk kita kejar," tutupnya.

Persija JakartaAFCAFC CupKratingdaeng Piala IndonesiaPiala AFCLiga IndonesiaStefano Cugurra TecoLiga 1Home UnitedPiala AFC 2018

Berita Terkini