x

Messi: Saya Tak Ada Niat Saingan dengan Ronaldo

Rabu, 16 Mei 2018 16:00 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Arum Kusuma Dewi
Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Rivalitas antara Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi selalu menarik untuk dibicarakan. Apalagi mereka juga bermain di klub elite yang merupakan saingan berat. Banyak hal dari keduanya yang sering dibandingkan, mulai dari prestasi mereka bersama klub, negaranya hingga menyangkut urusan pribadi dua megabintang ini.

Bahkan keduanya terlihat seperti tengah berlomba membuktikan diri siapa pemain yang paling terbaik. Meskipun demikian,  Messi menepis gagasan bahwa ia selalu bersaing dengan Ronaldo agar menjadi menjadi pesepakbola terbaik di dunia.

Baca Juga

1. Merasa Termotivasi

Lionel Messi.

Dilansir dari Daily Mail, Messi mengaku bahwa Ronaldo adalah motivasi terbesarnya untuk tampil baik di lapangan hijau.

“Saya tidak bersaing dengan Cristiano. Namun prestasinya memacu saya untuk tampil lebih baik dan bisa memenangkan Liga atau berada di final Liga Champions,” ujar pemain asal Argentina ini.

Ia menambahkan, "Aku ingin memenangkan La Liga dan Liga Champions bersama."


2. Tak Ingin Jadi Terbaik

Lionel Messi (kiri/Barcelona) dan Cristiano Ronaldo (Real Madrid).

Messi juga mengatakan bukanlah tujuan pribadinya untuk menjadi pemain sepakbola yang terbaik dalam sejarah.

“Sudah jelas ini bukan tujuan untuk menjadi yang terbaik dalam sejarah. Fakta bahwa hal-hal ini sering dikaitkan dengan saya, yah, begitulah. Saya tidak pernah menjadi yang terbaik, terbaik kedua, ketiga atau keempat,” jelas Messi.


3. Target Piala Dunia

Lionel Messi, pemain Barcelona.

Namun Messi mengaku untuk memiliki kemampuan yang andal di lapangan hijau, ia selalu berusaha meningkatkan kemampuan diri tahun demi tahun.

“Saya berkompetisi untuk meningkatkan diri saya tahun demi tahun. Saya selalu ingin melampaui apa yang telah saya lakukan sebelumnya. Semakin banyak trofi yang saya menangkan pada akhir musim, semakin baik. Namun satu mimpi saya yang belum terpenuhi adalah memenangkan Piala Dunia bersama Argentina,” terang Messi.

Real MadridCristiano RonaldoBarcelonaLionel MessiBola Internasional

Berita Terkini