x

Pelatih PSM Buka Suara Soal Kinerja Wasit Saat Lawan Arema

Rabu, 16 Mei 2018 15:49 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Robert Rene Albert, pelatih PSM Makassar.

PSM Makassar hanya mampu menahan imbang tim juru kunci Arema FC, Minggu (13/05/18). Pertandingan kedua kesebelasan itu sendiri terjadi dalam rangkaian pekan kedelapan Liga 1 2018.

Seusai laga, para awak media bertanya soal beberapa keputusan wasit kepada pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts. Namun ia memilih bungkam.

"Saya tidak mau berbicara banyak, karena itu tidak baik untuk saya," ujarnya.


1. Tidak Adil

Thiago Furtuoso berusaha lepas dari penjagaan pemain PSM.

Setelah tiga hari usai pertandingan tersebut digulir, Robert akhirnya buka suara terkait pilihannya untuk tidak banyak berkomentar setelah laga PSM kontra Arema

Tanpa basa-basi, menurut pelatih asal Belanda tersebut, timnya yang berlaku sebagai tamu banyak dirugikan oleh keputusan wasit, Faulur Rosy.

"Kalau kami melihat laga melawan Arema, kita punya empat momen penting, dimana tiga di antaranya kita terkena offside padahal kenyataannya itu salah (tidak offside)," kata Robert, Selasa (15/05/18).

"Saya tidak melihat hasil. Kadang-kadang hasil di liga ini, tidak fair," tambahnya.

Baca Juga

2. Berulang Kali

Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts.

Pelatih asal Belanda ini menilai jika banyak pertandingan di Liga 1 Indonesia yang berakhir kurang fair. Ia juga menyinggung soal pertandingan antara Borneo FC melawan Persebaya Surabaya yang berakhir imbang.

"Seperti laga Borneo sebelummya, hakim garis terlihat mau mengangkat offside, tapi menurunkan kembali (lawan Persebaya). Padahal di situ jelas terlihat offside," ungkapnya.


3. Tempel Persipura

PSM Makassar.

Meskipun gagal meraih poin penuh saat menghadapi Arema di Stadion Kanjuruhan, PSM masih bisa bernapas lega, karena masih menghuni papat atas klasemen sementara Liga 1 2018.

Armada Juku Eja kini berada di posisi dua klasemen sementara dengan torehan 14 poin dari delapan laga. Mereka hanya berselisih empat poin dari Persipura Jayapura yang berada di urutan pertama.

Selanjutnya, Ferdinand Sinaga dan kolega akan mempersiapkan diri jelang laga pekan kesembilan Liga 1 2018 menghadapi Borneo FC.

Keduanya akan saling bentrok dalam lapangan hijau pada Sabtu (19/05/18) mendatang di Stadion Andi Mattalatta pukul 20:30 WITA atau 19:30 WIB.

PSM MakassarWasitRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaArema FCLiga 1

Berita Terkini