x

Sekelompok Orang Tak Dikenal Secara Brutal Menyerang Skuat Sporting Lisbon

Rabu, 16 Mei 2018 15:55 WIB
Editor: Juni Adi
Sejumlah orang menyerang skuat Sporting Lisbon.

Para pemain Sporting Lisbon harus mendapat kejutan ketika mereka melakukan sesi latihan pada Selasa (15/05/18). Puluhan orang bertopeng memaksa masuk sambil membawa senjata tumpul untuk menyerang mereka.

Baca Juga

1. Para Pemain dan Staf Terluka

Kepala Bas Dost terluka diserang sekelompok orang.

Dilansir dari The Sun, sekelompok orang yang membuat kekacauan tersebut berjumlah 50 orang, yang membuat beberapa pemain dan staf pelatih terluka, salah satunya adalah striker Bas Dost. Pemain asal Belanda itu mendapat luka di bagian kepalanya.


2. Dikutuk Sejumlah Pihak

Suporter Sporting Lisbon.

Tak terima atas insiden tersebut, pihak klub pun langsung mengeluarkan pernyataan tegas kerkait aksi tersebut melalui laman resminya.

“Kami akan melakukan segala cara untuk meminta pertanggung jawaban terkait insiden ini. Kami juga akan meminta orang-orang yang melakukan ini dihukum,” demikian pernyataan klub.

Senada dengan Sporting, pihak Liga Portugal juga mengutuk keras terjadinya insiden ini. "Kami mengutuk keras segala tindak kekerasan. Bagaimanapun juga, insiden semacam itu tak layak mendapat tempat di sepakbola. Para perusuh bukanlah fans sepakbola, melainkan para penjahat,” tegas pernyataan resmi mereka.


3. Penyebab Penyerangan

Fabio Coentrao.

Masih dalam laporan The Sun, serangan itu diduga dilakukan oleh fans Sporting sendiri yang kecewa melihat performa tim kesayangannya.

Pasalnya, klub asuhan Jorge Jesus itu gagal ke pentas ke Liga Champions musim depan. Lebih nyesaknya lagi, kegagal itu mereka dapat setelah meraih hasil negatif di duga laga terakhir, melawan Benfica dan Maritimo. 

Sporting LisbonBas DostBola Internasional

Berita Terkini