x

Sosok Ini Jadi Kandidat Terkuat Gantikan Wenger di Arsenal

Rabu, 16 Mei 2018 21:16 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Juni Adi

Asisten Pelatih Manchester City, Mikel Arteta dikabarkan merupakan salah satu kandidat yang difavoritkan untuk menjadi pelatih anyar The Gunners untuk menggantikan posisi Arsene Wenger di musim depan.

Baca Juga

1. Kandidat Kuat

Massimiliano Allegri.

Dilansir dari Goal, Arteta yang merupakan mantan gelandang The Gunners, saat ini masih bekerja di bawah Pep Guardiola. Bersama pelatih Juventus, Massimiliano Allegri keduanya telah menjadi dikandidat pilihan untuk mengisi kursi panas yang ditinggalkan Wenger. Namun setelah Allegri resmi mengungkapkan keinginanya menetap di Italia, maka Arteta menjadi kandidat terkuat.


2. Fokus ke Arteta

Mikel Arteta.

Daripada memikirkan upaya untuk merayu Allegri, para petinggi Arsenal lebih memfokuskan diri kepada Arteta. Bahkan kepala eksekutif klub, Ivan Gazidis dan kepala hubungan sepakbola Raul Sanllehi yang dulunya mendukung Luis Enrique telah beralih ke pelatih berusia 36 tahun itu.

Potensi pengangkatan Arteta kemungkinan akan membuat Arsenal medatangkan staff pendung baru  di Stadion Emirates. Beberapa staff lama seperti Steve Bould dan Jens Lehmann tidak yakin apakah mereka akan dipertahankan dibawah kepemimpinan yang baru meskipun mereka telah diberi jaminan akan tetap bekerja.


3. Kehilangan Kepala Staf Medis

Tim medis Arsenal sedang menangani Peter Cech.

Arsenal sendiri memang baru saja kehilangan kepala staf medis mereka, Colin Lewin bertugas di Emirat Stadium selama 23 tahun. Para pemain sangat terkejut dengan kepergian Lewin. Apalagi sejumlah pemain memiliki hubungan yang sangat dekat dengan pria berusia 44 tahun itu.

Perubahan besar seperti ini akan berada dibawah pengawasan Gazidis yang kini telah pindah ke kantor barunya, di tempat latihan tim, Colney. Ini membuatnya semakin dekat  untuk mengawasi tim serta mencari tenaga baru dengan usia yang lebih muda.

Dia juga akan memainkan peran utama dalam proses rekrutmen pemain baru bersama Sanllehi, kepala perekrutan Sven Mislintat dan pelatih baru.

ArsenalArsene WengerMassimiliano AllegriMikel ArtetaIvan GazidisBola Internasional

Berita Terkini