x

Berkunjung ke Afrika, Messi Buat Seorang Remaja Menangis

Kamis, 17 Mei 2018 16:32 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
Lionel Messi, pemain megabintang Barcelona.

Kedatangan Lionel Messi ke Afrika Selatan telah membuat salah satu penggemarnya kegirangan dan menangis. 

Pentolan Argentina itu berada di Johannesburg sebagai perwakilan Barcelona yang menjalani pertandingan persahabatan melawan Mamelodi Sundowns, Kamis (17/05/18).

Baca Juga

Pada pertandingan itu, Barcelona mengalahkan tim tuan rumah dengan skor 3-1, di mana Messi muncul pada 15 menit terakhir pertandingan.

Lionel Messi adalah pemain yang paling diminati ketika pertama kali Barcelona tiba di Johannesburg. Ratusan penggemar berkumpul di bandara dan sekitar lapangan hanya untuk memotret sang bintang dan mendapatkan tanda tangannya jika beruntung.

Salah seorang remaja Afrika Selatan berhasil mendapatkan tanda tangan Messi dan membuatnya sangat bahagia.


1. Penggemar Fanatik Barcelona

Seorang fan Messi menangis usai mendapat tanda tangannya.

Saat ditanya oleh seseorang apakah ia mendapatkan tanda tangan Messi di jersey, remaja yang tidak disebutkan namanya itu menangis dan menunjukkan tanda tangan itu.

“Messi baru saja menandatangani jersey saya dan dia adalah pemain terbaik saya,” kata remaja itu dilansir Mirror UK.

"Saya mendukung Barcelona sejak masih muda dan saya sangat senang dia menandatangani jersey saya."


2. Peringatan Nelson Mandela

Nelson Mandela.

Messi dan rekan-rekan Blaugrana mengunjungi ibu kota Afrika Selatan untuk memainkan pertandingan akhir musim melawan Mamelodi Sundowns, empat hari sebelum pertandingan La Liga terakhir mereka musim ini di kandang melawan Real Sociedad.

Pertandingan ini menjadi penanda peringatan ke-100 tahun kelahiran Nelson Mandela, dan berlangsung di stadion yang sama saat Spanyol memenangkan Piala Dunia 2010 berkat gol dari Andres Iniesta yang akan segera meninggalkan Barcelona.


3. Bukan Pertemuan Terakhir

Andres Iniesta, mantan playmaker sekaligus kapten Timnas Spanyol.

Pertandingan melawan Mamelodi Sundowns ini dilakoni oleh Messi dan kawan-kawan hanya berselang tiga hari setelah Barca kehilangan rekor tak terkalahkan di La Liga musim ini dari Levante. Pada laga itu Messi tidak bisa bergabung karena mempersiapkan perjalanannya ke Afrika Selatan.

Pertemuan Barcelona dengan tim Afrika Selatan itu bukan pertama kalinya dilakukan. Barcelona juga pernah mengalahkan Mamelodi 2-1 pada tahun 2007. Pertandingan itu juga dihadiri oleh Nelson Mandela sebelum ia meninggal dunia pada tahun 2013.

BarcelonaLionel MessiAfrika SelatanBola Internasional

Berita Terkini