x

4 Alasan Messi Tidak Akan Menangkan Ballon d’Or 2018

Rabu, 16 Mei 2018 20:32 WIB
Editor: Yohanes Ishak
Lionel Messi, pemain megabintang Chelsea.

Lionel Messi memang berandil dalam memberikan gelar La Liga Spanyol dan Copa del Rey untuk Barcelona di musim 2017/18 ini.

Meski demikian, pemain asal Argentina ini diyakini tidak dapat memenangkan gelar pemain terbaik dunia atau biasa akrab disebut dengan nama Ballon d’Or 2018.

Menarik bukan? Padahal, bisa dibilang permainan Messi sebenarnya di musim ini dapat dikatakan cukup baik dan mengesankan.

Namun perlu diingat juga, jika di atas langit masih ada langit yang artinya dari setiap yang terbaik pastinya selalu ada yang lebih baik.

Berikut ini INDOSPORT memaparkan alasan mengapa Messi tidak bisa memenangkan Ballon d’Or 2018:

Baca Juga

1. Melempem di Liga Champions

Lionel Messi

Impresif di kancah domestik tentu tidak akan cukup untuk bisa diakui sebagai yang terbaik kalau tidak dapat berbicara banyak di kompetisi yang lebih bergengsi.

Hal itulah yang terjadi pada Messi. Di musim 2017/18 ini, pemain yang akrab dipanggil La Pulga tersebut memang terbilang kurang menawan.

Messi memang mampu mematahkan mitos yang mengatakan dirinya tidak dapat menjebol gawang Chelsea, di mana pada akhirnya ia berhasil menjebol gawang tim London Barat itu dua kali di musim ini.

Namun gol itu juga terasa kurang, apalagi Chelsea sendiri sedang mengalami musim yang buruk. Ditambah, pada babak selanjutnya ia juga harus rela membiarkan klubnya dibekuk oleh AS Roma di babak perempatfinal.

Penampilan buruk Messi di musim inilah yang menjadi salah satu alasan kuat Messi tidak dapat meraih Ballon d’Or di tahun 2018.


2. Penampil Brilian Mohamed Salah

Mohamed Salah.

Tak dapat dipungkiri jika di musim 2017/18, dunia sepakbola lebih sering membicarakan rekor, torehan gol, dan penampilan brilian dari striker anyar Liverpool, Mohamed Salah.

Tidak hanya itu, permainannya yang menawan ini juga membuat timnya berhasil melaju ke babak final Liga Champions.

Hal inilah yang membuat nama Messi bisa saja redup karena penampilan Salah di musim ini yang memang harus diakui sedikit lebih baik.

Maka bukan tidak mungkin juga Mohamed Salah masuk nominasi tiga besar dalam perebutan gelar Ballon d’Or 2018.


3. Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo, pemain megabintang Real Madrid.

Mungkin tidak lengkap rasanya jika menyebut nama Messi tidak dibarengi dengan rival seterunya, Cristiano Ronaldo.

Suka atau tidak, harus diakui pada awal musim, Ronaldo memang bermain kurang konsisten, bahkan kerap tidak dapat memanfaatkan peluang.

Jelas hal ini terbalik dengan Messi yang di awal musim tampil memuaskan bersama Barcelona. Namun dari pertengahan hingga akhir musim ini, siapa yang sangka jika Ronaldo mampu bangkit, sementara Messi malah cenderung kurang konsisten?

Dari paruh musim kedua di musim 2017/18 ini, bayangkan saja Ronaldo mampu mencetak 25 gol dalam 26 pertandingan yang ia mainkan bersama Madrid.

Selain itu, Ronaldo juga berhasil membawa Madrid ke final Liga Champions untuk ketiga kalinya secara beruntun, suatu hal yang tentunya belum dapat dilakukan oleh Messi dalam beberapa tahun terakhir.


4. Piala Dunia 2018

Logo Piala Dunia Rusia 2018.

Mungkin, salah satu hal yang bisa membuat Messi agar bisa meraih Ballon d’Or 2018 adalah dengan memberikan gelar juara Piala Dunia 2018 untuk Argentina.

Sayangnya, hal ini jelas sangat sulit terjadi, meski kemungkinan itu tetap ada. Pasalnya, tentu sudah banyak penggemar sepakbola sejati yang tahu, jika penampilan Messi bersama Timnas Argentina tidak sebaik saat bermain dengan Barcelona.

Jangankan menjuarai Piala Dunia 2018, untuk lolos di babak kualifikasi saja, Messi harus membutuhkan pertandingan terakhir agar bisa memastikan negaranya lolos ke Piala Dunia.

Real MadridCristiano RonaldoLiverpoolBarcelonaLionel MessiLaLiga SpanyolCopa del ReyMohamed SalahBallon d'OrLiga SpanyolBola Internasional

Berita Terkini