x

Begini Cara Kocak Klopp Umumkan Pemain Mudanya Masuk Skuat Piala Dunia

Kamis, 17 Mei 2018 13:00 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
Trent Alexander-Arnold.

Terjawab sudah teka-teki siapa saja pemain Inggris yang masuk dalam daftar skuat Gareth Southgate untuk berangkat ke Piala Dunia 2018 di Rusia. Nama-nama yang dirilis tampaknya telah memberikan kejutan tersendiri bagi para pemain, tak terkecuali bek muda Liverpool, Trent Alexander-Arnold.

Baca Juga

Bek berusia 19 tahun itu menjadi salah satu paket kejutan dalam skuat 23 pemain Gareth Southgate. Dalam proses pemilihannya, Southgate telah menghilangkan beberapa pemain berpengalaman dan memasukkan pemain muda yang belum sama sekali mencicipi Piala Dunia.

Alexander-Arnold belum pernah beraksi untuk tim senior Inggris, namun ia pernah diundang berlatih bersama tim utama menjelang pertandingan persahabatan dengan Italia dan Belanda pada bulan Maret lalu.

Southgate memilih Alexander-Arnold setelah melihat aksinya yang berkesan untuk Liverpool musim ini, terutama mengantarkan The Reds ke final Liga Champions.


1. Mendapat Kabar dari Jurgen Klopp

Selebasi Trent Alexander-Arnold (Inggis) merayakan kemenangan dengan setimnya setelah mencetak gol ke gawang Yunani.

Bek kanan The Reds itu mendapatkan berita saat Liverpool akan berangkat ke kamp pelatihan selama empat hari di Marbella. Jurgen Klopp adalah orang yang ditugaskan tim Inggris untuk menyampaikan kabar baik itu.

“Saya mengetahuinya pagi ini, tepat sebelum kami berangkat ke Marbella. Manajer mendatangi saya ketika kami akan naik ke pesawat,” kata Alexander-Arnold dilansir Daily Star.

“Dia bertanya apakah saya tahu sesuatu tentang skuat atau apapun. Saya berkata ‘Tidak’ dan dia berkata, ‘Apakah Anda punya rencana saat Piala Dunia berlangsung?’”

“Saya jawab 'Tidak, tidak ada liburan atau apapun’. Lalu dia berkata kepada saya, ‘Oke, bagus. Anda masuk di dalam skuat.”


2. Merasa Terhormat dan Bangga

Trent Alexander-Arnold melakukan handball.

Tentu saja kabar itu menjadi hal yang mengejutkan sekaligus membahagiakan bagi Alexander-Arnold yang tidak terpikir sama sekali untuk bisa membela negaranya di turnamen dunia itu.

“Ini adalah momen yang sangat membanggakan. Membela Inggris, senang sekali mereka menyuruh manajer memberitahu saya,” kata pemain jebolan Akademi Liverpool itu. “Saya merasa terhormat, bersemangat, dan merasa sangat bangga,” lanjutnya.

“Ini momen yang luar biasa untuk memberikan saya kesempatan berangkat ke Piala Dunia, terutama dengan usia saya yang masih muda. Kesempatan ini mungkin mengakhiri musim yang sangat bagus bagi saya."


3. Kejutan dari Southgate

Gareth Southgate dan skut Timnas Inggris.

Tentunya 23 pemain terpilih yang  terdiri dari sejumlah pemain senior dan junior ini merupakan hasil penyaringan ketat dari manajemen pelatih. Pemain senior yang dipanggil seperti Gary Cahill, Phil Jones, hingga Ashley Young. Mereka siap menjadi mentor bagi pemain seperti Trent Alexander Arnold, Raheem Sterling, hingga Harry Kane.

Menurut pelatih Tim Nasional Inggris, Gareth Southgate, skuat ini memiliki keseimbangan. "Saya yakin, ini skuat yang bisa membuat kita bersemangat. Tetapi dengan beberapa pemain senior yang sangat penting, saya merasa keseimbangan di skuat bagus, baik dari segi pengalaman, karakter, dan juga posisi di lapangan," beber Southgate.

LiverpoolInggrisJurgen KloppPiala Dunia 2018Gareth SouthgateBola InternasionalTrent Alexander-Arnold

Berita Terkini