x

Soroti Pemain Timnas U-23, Mitra Kukar Butuh Keberuntungan Kontra Bhayangkara FC

Kamis, 17 Mei 2018 13:28 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
Skuat Mitra Kukar.

Mitra Kukar akan menantang tuan rumah, Bhayangkara FC, pada pekan kesembilan Liga 1, Kamis (17/05/18) di Stadion PTIK. Laga nanti dinilai akan merepotkan tim Naga Mekes, sebab Bhayangkara punya banyak pemain berkualitas dari lini belakang, tengah hingga depan.

Baca Juga

1. Lini Tengah Bhayangkara Menjanjikan

Selebrasi para pemain BFC usai mencetak gol ke gawang PS Tira.

Pelatih Mitra Kukar, Rafael Berges, cukup sadar akan hal itu, sehingga ia meminta pemainnya untuk berkonsentrasi sepanjang 90 menit. Lini tengah Bhayangkara, disebutnya sangat komplit karena diisi pemain berpengalaman dan potensial seperti Lee Yoo-joon, Paulo Sergio hingga pemain Timnas Indonesia U-23, Muhammad Hargianto.

"Tim saat ini dalam keadaan baik, kita selalu siap dan kami akan bermain bagus meski ini pertama kali di bulan ramadan. Bahyangkara tim bagus jadi kami harus berkonsentrasi, mereka  punya pemain bagus dari tengah, depan, belakang, tapi saya pikir kami akan berusaha yang terbaik," ujarnya.


2. Mitra Kukar Yakin dengan Timnya

Nelsom Alom menutup pergerakan dua pemain Mitra Kukar.

"Pemain tengah mereka ada yang dari Timnas juga dan sangat bagus jadi kami akan bekerja keras karena ini laga penting," imbuhnya.

Kendati menjanjikan permainan terbuka, Rafael Berges mengatakan timnya tetap butuh keberuntungan untuk menang. Pasalnya, baru kali ini Mitra Kukar akan bermain di Stadion PTIK yang notabene lapangan baru bagi semua pemain. Apalagi, Bhayangkara punya catatan bagus di Stadion PTIK dengan menang 4-2 atas PS TIRA.


3. Mitra Kukar Punya Modal Bagus

Uji coba lapangan pemain Mitra Kukar

"Kami juga butuh keberuntungan untuk menang. Saya janji ini akan jadi laga yang bagus," tutup pelatih asal Spanyol itu.

Mitra Kukar sendiri datang ke Stadion PTIK dengan catatan bagus setelah di laga sebelumnya menang 3-1 atas runner up Liga 1 musim lalu, Bali United. Sedangkan Bhayangkara FC sedang dalam kondisi kurang baik sebab kalah 1-2 dari Sriwijaya FC pada pekan kedelapan.

Mitra KukarLiga IndonesiaBhayangkara FCLiga 1

Berita Terkini