x

Netizen Indonesia Ingatkan Pesepakbola Muslim Dunia Berpuasa

Kamis, 17 Mei 2018 12:48 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Mohamed Salah dan sang istri.

Tepat pada hari ini, umat muslim di seluruh Indonesia pun tengah menjalani ibadah puasa. Ini pun menjadi momen yang sangat spesial bagi penganut agama Islam.

Dalam menyambut bulan suci Ramadan ini, beberapa penggemar sepakbola di Indonesia pun kerap mengucapkan ‘selamat menjalankan ibadah puasa’ kepada para pesepakbola profesional Eropa.

Sesuai pantauan INDOSPORT, terlihat ada tiga pesepakbola Liga Primer Inggris yang mendapatkan ucapan spesial dari netizen Indonesia. Namun bukan berarti pemain Eropa muslim lainnya tak mendapatkan ucapan spesial tersebut.

Baca Juga

1. Paul Pogba

Pogba bersama ikon MU.

Paul Pogba diketahui merupakan pesepakbola muslim yang cukup sering menjalankan ibadah. Pasalnya, beberapa waktu lalu mantan gelandang Juventus tersebut kerap menjalankan ibaddah umroh.

Saat Pogba memosting unggahan dengan Michael Carrick beberap hari lalu, netizen Indonesia pun turut membanjiri kolom komentar di akun Instagram pribadi sang pemain. Salah satu netizen Indonesi itu mengingatkan agar Pogba tak lupa berpuasa.

Paul Pogba

2. Mohamed Salah

Mohamed Salah meraih Golden Boot

Mohamad Salah juga merupakan pesepakbola musim yang sangat taat terhadap ajaran agamanya. Tak heran jika dirinya kerap kali bersujud dan berdoa setelah berhasil menggetarkan jala gawang.

Sebagai pesepakbola muslim yang taat, netizen Indonesia pun juga langsung membanjiri kolom komentar sang pemain. Sebagian dari mereka mengucapkan ‘selamat puasa’ kepada mantan pemain Chelsea ini.

Mohamed Salah

3. Sadio Mane

Sadio Mane merayakan golnya ke gawang AS Roma.

Liverpool nyatanya tidak hanya memiliki satu pemain muslim dalam skuatnya pada musim ini. Selain Mohamed Salah, Liverpool juga memiliki sosok mantan pemain Southampton, Sadio Mane.

Beberapa netizen Indonesia pun juga turut membanjiri kolom komentar sang pemain. Namun bedanya, sejumlah netizen itu tidak menggunakan bahasa Indonesia saat memberikan ucapan kepada Mane.

Sadio Mane
Paul PogbaMohamed SalahPuasaLiga Primer InggrisSadio ManePuasa RamadhanLiga InggrisRamadanRamadan 2018

Berita Terkini