x

Berpisah dengan Juve, Ini 4 Klub yang Bisa Jadi Destinasi Buffon

Minggu, 20 Mei 2018 09:50 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Gianluigi Buffon.

Juventus berhasil mencuri kemenangan di giornata terakhir Serie A Italia musim ini atas Hellas Verona dengan skor 2-1 pada Sabtu (19/05/18). Dua gol tersebut pun datang dari aksi Daniele Rugani dan Miralem Pjanic.

Kemenangan ini pun semakin memperindah malam Juventus di Allianz Stadium. Pasalnya pada malam itu tim yang dijuluki Si Nyonya Tua tersebut melakukan perayaan gelar juara ketujuh secara beruntun.

Kendati demikian, pertandingan ini menjadi yang paling menyedihkan bagi para pemain dan pendukung setia Juventus. Pasalnya, pertandingan ini menjadi yang terakhir bagi legenda hidup Italia, Gianluigi Buffon.

Juventus vs Hellas Verona.

Buffon dikabarkan akan meninggalkan Juventus pada akhir musim ini setelah pihak klub tidak berniat untuk menyodorkan kontrak baru kepada sang kiper. Namun Buffon sendiri belum memiliki niatan untuk gantung sarung tangan.

Ini pun membuat sejumlah klub Eropa menginginkan tanda tangannya. Berikut INDOSPORT akan membahas empat klub yang bisa menjadi destinasi Buffon selanjutnya. 

Baca Juga

1. Liverpool

Logo Liverpool.

Menurut laporan Mediaset Premium, Liverpool telah menjalin komunikasi dengan Buffon menjelang dibukanya jendela transfer musim panas ini. Keinginan mendatangkan Buffon ini tak terlepas dari kurangnya konsistensi yang diperlihatkan dua kiper andalan Liverpool.

Sosok Buffon pun memang sangat dibutuhkan Liverpool untuk memimpin lini pertahanan mereka pada musim depan. Mengingat, saat ini Liverpool tidak memiliki sosok pemimpin di lini belakang setelah Daniel Agger dan Martin Skrtel meninggalkan Anfield Stadium.


2. Manchester City

Logo Manchester City.

Klub Inggris lainnya yang mencoba untuk mendapatkan tanda tangan Buffon adalah Manchester City. Klub kaya asal Manchester itu berencana untuk memanfaatkan segudang pengalaman yang dimiliki Buffon.

Pasalnya hingga saat ini, mental dan pengalaman para pemain Manchester City terbilang belum mampu bersaing di pentas Eropa. Dengan kedatangan Buffon, dirinya pun bisa menularkan jiwa kepemimpinan dan pengalamannya.


3. Paris Saint Germain

Logo PSG.

Paris Saint Germain (PSG) juga dikabarkan mencoba untuk membuat kesepakatan dengan mantan penjaga gawang Parma tersebut. Bahkan beberapa laporan menyebutkan bahwa PSG telah menyodorkan kontrak berdurasi dua tahun kepada Buffon.

Tak tanggung-tanggung, PSG pun bersedia menggandakan gaji sang kiper yang didapatkan di Juventus. Tim yang bermarkas di Parc des Princes tersebut dikabarkan telah melayangkan bayaran sebesar 8 juta euro atau sekitar Rp132 miliar.


4. Parma

Gianluiggi Buffon

Keberhasilan Parma promosi ke Serie A Italia pun juga turut menyambut rumor baru. Beberapa netizen telah menyarankan Parma untuk kembali merekrut salah satu mantan pemain mereka, yakni Buffon.

Pada era sepakbola modern ini, beberapa pesepakbola ingin kembali ke klub yang membesarkan namanya. Sebut saja Sergio Aguero (Independiente) dan Fernando Torres, yang sudah kembali ke Atletico Madrid.

Namun Parma nampaknya tidak akan bisa merekrut Buffon kembali, karena sang kiper ingin bersaing di kompetisi tertinggi. "Saya tidak ingin bermain di liga bawah, saya terlalu kompetitif. Saya akan mencoba mengikuti panggilan jiwa dan karakter saya,” jelasnya.

Bursa TransferLiverpoolManchester CitySerie A ItaliaParis Saint-GermainJuventusGianluigi BuffonParmaLiga ItaliaBola Internasional

Berita Terkini