x

Piala Asia U-19: Pelatih Malaysia Remehkan Grup yang Dihuni Timnas Indonesia

Minggu, 20 Mei 2018 16:40 WIB
Editor: Isman Fadil
Para punggawa Timnas U-19 saat menyanyikan lagu Indonesia Raya

Perhelatan Piala Asia U-19 memang akan segera berlangsung. Event sepakbola tertinggi di Benua Asia ini akan berlangsung mulai 18 Oktober hingga 4 November 2018 mendatang di Indonesia.

Drawing pembagian grup telah dilaksanakan. Timnas Indonesia U-19 berada di Grup A. Skuat Garuda Nusantara tergabung bersama Uni Emirat Arab, Qatar, dan Taiwan. Namun, hasil undian Grup A mendapat tanggapan dari pelatih Malaysia U-19, Bojan Hodak.

Baca Juga

1. Grup Paling Mudah

Pelatih Malaysia U-19, Bojan Hodak.

Malaysia U-19 sendiri berada di Grup D bersama Arab Saudi, Tajikistan, dan China. Pelatih asal Kroasia itu menilai anak asuhnya berada di grup yang sulit. Mantan pelatih Johor Darul Takzim itu menganggap Grup A yang diisi Timnas Indonesia U-19 merupakan grup yang paling mudah di antara kelompok lain.

"Kami akan menghadapi pertandingan yang sulit. Akan tetapi dibandingkan dengan Grup B dan C, kami berada di grup sedikit lebih mudah. Akan tetapi jika dilihat, Grup A jelas yang paling mudah," kata Hodak dilansir dari The Star.


2. Siap Berikan Perlawanan

Skuat Malaysia U-19.

Meskipun berada di grup berat, Hodak yakin Malaysia U-19 bisa menyulitkan kontestan lain di Grup D. 

"Saya pikir kami bisa bertarung dan memberikan waktu yang sulit untuk tim lain di grup. Jika kami mempersiapkan dengan baik, kami pasti memiliki peluang untuk mencapai babak sistem gugur," tandasnya.


3. Hasil Undian

Drawing Piala Asia U-19 2018.

Piala Asia U-19 akan diselenggarakan di Indonesia. Induk federasi sepakbola Indonesia (PSSI) uga sudah menunjuk empat stadion yang akan dipergunakan untuk menggelar ajang Piala Asia U-19. Empat stadion itu adalah Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Pakansari (Cibinong), Stadion Patriot (Bekasi), dan Stadion Wibawa Mukti (Cikarang)

Berikut hasil undian fase grup Piala Asia U-19:

Grup A: Indonesia, Uni Emirat Arab, Qatar, Taiwan

Grup B: Jepang, Irak, Thailand, Korea Utara

Grup C: Vietnam, Korea Selatan, Australia, Yordania

Grup D: Arab Saudi, Tajikistan, China, Malaysia

Piala Asia U-19Timnas u-19Bola InternasionalPiala Asia U-19 2018Timnas Indonesia U-19

Berita Terkini