x

Waspada, 3 Faktor Pemicu Ini Bisa Buat Persela Tumbangkan Persija

Minggu, 20 Mei 2018 15:30 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
Prediksi Persela Lamongan vs Persija Jakarta

Persija akan bertandang ke markas Persela Lamongan pada pekan ke-9 Liga 1 2018 di Stadion Surajaya, Lamongan, Jawa Timur. Persija dalam tren negatif usai takluk dalam tiga pertandingan terakhir termasuk tersingkir dari Piala AFC 2018 usai ditekuk Home United, 1-3 di Stadion Gelora Bung Karno.

Berbeda dengan Persija yang tak memiliki modal bagus saat bertandang ke Surajaya, Persela justru punya modal berharga. Laskar Joko Tingkir sukses meraih kemenangan atas Persik Kediri dengan skor 2-1 di Piala Indonesia.

Baca Juga

Persela dan Persija kini hanya berselisih satu peringkat di klasemen sementara Liga 1 2018. Persija ada di peringkat 12 klasemen sementara, sementara Persela ada di peringkat 13.

Siapa pun yang memenangkan pertandingan ini dapat melesat ke papan atas klasemen sementara Liga 1 2018. Berikut INDOSPORT merangkum tiga alasan Persela bisa mengalahkan Persija.


1. Tanpa Andritany

Kiper Persija, Andritany.

Persija akan bertanding melawan Persela tanpa kehadiran Andritany yang masih cedera usai memperkuat Timnas Indonesia U-23. Pelatih Persela, Aji Santoso, mengungkapkan jika tanpa kehadiran Andritany timnya punya peluang menang melawan Macan Kemayoran.

"Saya lihat kekuatan Persija di Andritany, walaupun dia tidak bisa main, pemain cadangan Persija juga siap," ujar Aji pada konferensi pers sebelum pertandingan.

“Walaupun menurut saya Andritany lebih bagus. Tidak bisa mainnya Andritany kita bisa memanfaatkan," tambahnya.


2. Persija Dalam Tren Buruk

Persija Jakarta vs Home United.

Persija takluk dalam tiga pertandingan terakhir mereka, yakni saat bertandang ke markas Home United di semifinal Piala AFC 2018. Tim Ibu Kota takluk atas Home United di Stadion Jalan Besar dengan skor 1-3.

Lalu mereka harus mengakui keunggulan Madura United di pekan ke-8 Liga 1 3-1 saat bermain di hadapan Jakmania di Stadion GBK. Macan Kemayoran kembali tumbang di GBK dan gagal melaju ke babak final Zona ASEAN Piala AFC 2018.

Namun Persija bisa menjadikan laga melawan Persela sebagai momentum kebangkitan mereka. Tak lagi bermain di Piala AFC membuat skuat asuhan Stefano Cugurra Teco itu mampu fokus ke Liga 1 dan Piala Indonesia.

"Sekarang kami fokus di Liga 1 dan juga Piala Indonesia, Persela punya pemain bagus dan pelatih juga bagus. Tapi kita harus kerja keras karena liga ini ketat, kami butuh poin di sini," ujar Teco.


3. Kemenangan Persela di Piala Indonesia

Persik Kediri vs Persela Lamongan di Piala Indonesia 2018.

Persela sukses meraih kemenangan atas Persik Kediri di babak penyisihan Piala Indonesia yang berlangsung di Stadion Brawijaya, Kediri Selasa (15/05/18) lalu. Meski begitu, Aji Santoso sempat menyebut timnya sedikit meremehkan Persik Kediri bahkan nyaris menelan kekalahan.

“Anak-anak tak tampil seperti biasanya. Babak pertama, mereka meremehkan Persik. Karena itulah, saya lihat beberapa pemain sering melakukan kesalahan sendiri secara individu maupun tim. Namun babak kedua saya ingatkan pemain tak boleh menganggap remeh Persik. Karena melihat permainan, Persik bisa saja yang saat ini di Liga 3 mengalahkan kami yang di Liga 1," ujar Aji.

Persija JakartaPersela LamonganLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini