x

Tak Hanya Persib, Persebaya Juga Gagal Gelar Laga Uji Coba

Minggu, 20 Mei 2018 11:55 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Herry Ibrahim
Persebaya Surabaya menjalani latihan.

Rencana pelatih Persebaya Surabaya, Alfredo Vera untuk menggelar pertandingan uji coba timnya ternyata harus gagal. Uji coba tersebut digadang-gadang sebagai cara untuk menjaga performa pemain, menjelang pertandingan selanjutnya melawan Madura United. Calon lawan uji coba Bajul Ij berasal dari liga 3, yakni Deltras Sidoarjo.

Manajer Persebaya Surabaya Chairul Basalamah pun menanggapinya dengan santai. Menurutnya untuk melakukan uji coba pada waktu seperti saat ini memang kurang efisien. 

“Memang tidak ada uji coba, tidak ada pengganti juga lawannya siapa. Kami memahami karena beberapa tim memilih meliburkan pemainnya,” ujar Chairul Basalamah.

Baca Juga

1. Aspek Dana

Manajer Persebaya Surabaya, Chairul Basalamah.

Chairul Basalamah menambahkan, untuk agenda uji coba tersebut dia menungkapkan tidak terlalu memaksakan untuk menggelar pertandingan tersebut. Alasannya dilihat dari beberapa aspek, yakni pengeluaran dana dari tim calon lawan. 

“Kita sebenarnya kalau tidak ada juga tidak apa-apa. Saya memaklumi cost liga juga kan besar seperti makan dan segala macam,” imbunya.


2. Mengaku Tak Risau

Pelatih Persebaya Surabaya, Alfredo Vera.

Dari penjabaran manajer berkacamata itu, ia menyadari jika memang sebagian tim memilih untuk memanggil pemainnya dan diliburkan. Lantas pelatih Persebaya Surabaya Alfredo Vera juga mengungkapkan alasan yang sama dengan manajer. Pria asal Argentina mengaku tak risau dengan gagalnya pertandingan uji coba.

“Kita tidak masalah. Latihan saja seperti biasanya. Kalau jaga pick performance kita sudah dapatkan itu,” katanya ketika ditemui di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo.


3. Faktor Kesiapan Lawan

Skuat Deltras Sidoarjo.

Sementara itu dari calon lawan Bajul Ijo sendiri, yakni Deltras Sidoarjo, secara terpisah juga sudah mengatakan jika saat ini tim sedang libur dan baru kembali menggelar aktifitas seperti biasanya pada Senin (21/05/18).

Kepastian tersebut diperoleh dari salah satu pemain The Lobster, julukan Deltras Sidoarjo, Wimba Sutan.

“Kami tidak ada agenda latihan, sekarang tim sedang diliburkan pada awal puasa hingga tanggal 21 Mei nanti,” katanya.

Persebaya SurabayaPersib BandungLiga IndonesiaAngel Alfredo VeraLiga 1Deltras Sidoarjo

Berita Terkini