x

Juara Piala FA, Conte 'Sentil' Abramovich

Senin, 21 Mei 2018 16:25 WIB
Penulis: Josephine Krisna Dewi Prawesti | Editor: Arum Kusuma Dewi
Chelsea juarai Piala FA.

Antonio Conte tampaknya akan meninggalkan Stamford Bridge pada musim panas setelah The Blues gagal lolos ke Liga Champions. Selama berbulan-bulan ia pun sudah diprediksi angkat kaki dari Stamford Bridge, ditambah perseteruannya dengan direktur Chelsea, Roman Abramovich.

Namun kemenangan The Blues di Piala FA memberikan secercah harapan bagi kariernya di Liga Primer Inggris. 

Baca Juga

1. Saya Seorang Pemenang

Chelsea juarai Piala FA.

Mampu membawa Chelsea juara Piala FA dijadikan Conte sebagai bukti akan konsistensinya. Baginya, kemenangan Piala FA pekan lalu adalah piala yang bernilai tinggi daripada prestasi yang sebelumnya. 
 
“Di musim yang sulit seperti ini saya menunjukkan bahwa saya seorang pemenang. Ini adalah kebenarannya. Untuk menang dengan cara ini, musim ini, memberi saya lebih banyak kepuasan daripada kemenangan saya dari masa lalu."


2. Komitmen Meski Ribuan Spekulasi

Antonio Conte (kanan) tampak memberikan instruksi di technical area kepada anak asuhnya yang bertanding melawan Swansea City.

Conte, yang menerima gaji 172 miliar rupiah per tahun, membuktikan kepada Roman Abramovich akan kesetiaannya pada Chelsea meski ribuan spekulasi mendera kariernya. 

“Saya memiliki kontrak dan saya berkomitmen untuk klub ini. Jangan lupa spekulasi dimulai setelah kekalahan pertama kami melawan Burnley. Posisi saya selalu sama, saya berkomitmen dengan klub ini, meski banyak spekulasi."


3. Sempat Diisukan Pulang Kampung

Antonio Conte.

Conte yang sempat ditawari melatih Timnas Italia ketika isu pemecatannya santer terdengar, tetap kukuh pada pendiriannya untuk mendampingi Bakayoko, Eden Hazard, Courtois, dan kawan-kawan. 

“Suatu hari saya memiliki kesempatan untuk melatih tim nasional, tapi saya berpikir suatu hari lagi tim ini, satu hari lagi akan menjadi tim penting"

“Dalam setiap konferensi pers saya mengatakan bahwa saya berkomitmen untuk klub ini. Setelah dua tahun, klub sangat mengenal saya. Masa lalu saya berbicara sangat jelas sebagai pemain dan sebagai seorang manajer. Anda dapat mengatakan apa yang Anda inginkan, tetapi saya adalah pemenang,” pungkas ayah satu putri ini. 

ChelseaAntonio ConteRoman AbramovichLiga Primer InggrisLiga Inggris

Berita Terkini