x

Jelang Final, Ramos Sindir Liverpool: Juve-Munchen Lebih Sulit!

Senin, 21 Mei 2018 13:50 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Arum Kusuma Dewi
Sergio Ramos selebrasi usai Real Madrid dipastikan ke final Liga Champions.

Real Madrid akan berhadapan dengan Liverpool untuk memperebutkan gelar Liga Champions, Minggu (27/05/18) di Kiev Ukraina. Sebelum pertandingan berlangsung, banyak perang dingin yang ditebar di media dan kali ini datang dari kapten Madrid, Sergio Ramos.

Ramos mengakui bahwa pertandingan terakhir ini tak terlalu sulit karena sebelumnya Los Blancos telah mengalahakan tim-tim pemenangan di liga domestik seperti Bayern Munchen, Juventus dan PSG.

Baca Juga

1. Fokus untuk Menang

Sergio Ramos selebrasi usai Real Madrid dipastikan ke final Liga Champions.

Bila Madrid berhasil meraih juara Liga Champions tahun ini maka mereka berhasil mengangat trofi paling bergengsi di seluruh Eropa ini selama tiga tahun berturut-turut.

“Kami tahu apa yang diperlukan final Liga Champions. Kami telah bermain dalam beberapa tahun terakhir. Karena itu, kami harus fokus. Mempertahankan gelar ini adalah mimpi dan ambisi saya,” ujarnya seperti dikutip dari Marca.


2. Lewati Jalan Terjal

Sergio Ramos selebrasi dengan bernyanyi chant Real Madrid.

Bagi Ramos, mencapai final tahun ini bukanlah perjuangan mudah karena timnya telah mengalahkan tim terbaik yang menjadi juara liga domestik musim ini seperti Juventus, Paris Saint-Germain, dan Bayern Munchen.

"Untuk mencapai final kami telah melewati jalan yang sulit dan ini adalah hadiah untuk semua kerja keras yang kami lakukan," ujarnya.

Ia melanjutkan, “Perlu diingat bahwa kami telah menyingkirkan PSG, Juve, dan Bayern yang merupakan salah satu favorit untuk memenangkan kompetisi ini. Saya pikir itu membuat kami lebih kuat, baik dari segi fisik maupun mental menjelang laga final."


3. Merasa Terhormat

Selebrasi Real Madrid usai pastikan diri ke final Liga Champions

Ramos mengaku dengan apa yang dicapai timnya sekarang ia sangat merasa bangga, apalagi dengan posisinya sebagai kapten.

"Saya merasa terhormat menjadi kapten di Real Madrid. Saya selalu paham bahwa dengan posisi spesial membantu saya menjadi yang terbaik,” pungkasnya.

Pemain Timnas Spanyol ini menambahkan ia sangat ingin timnya bisa meraih gelar juara ini selama tiga tahun berturut-turut.

Real MadridLiverpoolLiga ChampionsBayern MunchenSergio RamosPSGJuventus

Berita Terkini