x

Tinggalkan Napoli, Maurizo Sarri Bakal Depak Conte dari Chelsea?

Senin, 21 Mei 2018 21:57 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Lanjar Wiratri
Maurizio Sarri, calon pelatih Chelsea.

Maurizio Sarri sepertinya kian memantapkan hati untuk hengkang ke Stamford Bridge musim depan. Ia bahkan telah memberi isyarat kuat bahwa waktunya di Napoli semakin dekat apalagi seluruh pertandingan di Seri A telah usai.

Baca Juga

1. Waktu Habis

Aurelio de Laurentiis, Presiden Napoli

Seperti dilansir dari Belfast Telegraph, pelatih berusia 59 tahun ini telah dikaitkan dengan Chelsea, yang kini ditangani sesama pelatih Italia, Antonio Conte. Apalagi pembicaraan mengenai kontrak baru dengan Napoli telah terhenti dalam beberapa pekan terakhir.

Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis, bahkan memploklamirkan lewat akun instagramnya akhir pekan lalu dan menulis caption dalam Bahasa Italia yang artinya "waktu sudah habis". Entah apa maksudnya namun banyak yang beranggapan pernyataan ini sengaja ditujukkan untuk Sarri.


2. Lebih Memilih Pergi

Pelatih Napoli, Maurizio Sarri

Meskipun belum secara gamblang mengatakan akan hengkang ke Chelsea, namun dalam wawancara bersama media Italia, La Gazzetta dello Sport, Sarri memberi sinyal akan hengkang.

“Saya tidak tahu apakah saya akan tinggal, saya harus membicarakannya dengan keluarga saya. Situasinya rumit. Anda tidak dapat mengatakan bahwa Anda siap untuk pergi atau tinggal,” ujarnya

Ia melanjutkan, Apa yang saya pikirkan adalah saya tidak bisa langsung pergi ke tim Italia lainnya, dan jika saya harus membuat perubahan, saya lebih suka pergi ke luar negeri.”


3. Segera Buat Keputusan

Maurizio Sarri (Pelatih Napoli)

Sarri mengatakan sebagai pelatih ia bertanggungjawab memberikan jawaban pada De Laurentiis mengetahui jawabannya.

“Saya akan segera berbicara dengan keluarga dan mencari tahu apa yang terbaik untuk dilakukan. Saya tahu presiden membutuhkan jawaban dari saya secepat mungkin karena dia perlu merencanakan beberapa langkah strategis bagi klub,” tambah Sarri

Sementara itu, menanggapi kabar kepergian Sarri, De Laurentiis mengatakan ia belum bisa mengatakan banyak hal.

“Apakah Sarri tinggal? Anda harus bertanya padanya. Dia tidak pernah ingin menjawab, selalu menyerahkannya kepada agennya. Bagi saya, tenggat waktu telah berlalu, waktu sudah habis. Kami harus bergerak maju. Saya tidak mengatakan dia akan pergi tetapi ada klausul rilis dan kami akan melihat apa yang terjadi,” tegas De Laurentiis.

ChelseaNapoliAurelio De LaurentiisMaurizio SarriBola Internasional

Berita Terkini