x

Jelang Final Liga Champions, Virgil van Dijk Pamer Sepatu Unik

Selasa, 22 Mei 2018 14:44 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Virgil Van Dijk resmi gabung Liverpool.

Liverpool akan segera menghadapi lawan mereka, Real Madrid di laga final Liga Champions 2018 pada Minggu (27/05/18) dini hari WIB mendatang di Kyiv, Ukraina. Perebutan gelar juara turnamen bergengsi tersebut tampaknya akan semakin membuat laga menjadi sengit. 

Para penggawa Liverpool sendiri kini tengah menjalani latihan jelang menghadapi Real Madrid di markas besar mereka, Stadion Anfield. Tampak Jurgen Klopp dan para pemain asuhannya menjalani latihan yang diwarnai tawa dan canda.

Baca Juga

Salah satu pemain yang menjadi andalan dari Liverpool musim ini adalah Virgil van Dijk. Pemain berdarah Belanda tersebut kini tengah menyandang bek termahal di dunia berkat nilai transfernya yang begitu besar yakni mencapai Rp1 triliun.


1. Pamer Sepatu Khusus

Virgil van Dijk usai merayakan gol debutnya bersama Liverpool

Sebelum menjalani laga melawan Real Madrid, Van Dijk sempat mengabadikan foto terbarunya yang akan digunakan dalam laga Sabtu nanti di Kyiv. Sepatu keluaran Nike tersebut punya desain yang khusu untuk laga final Liga Champions musim ini. 

Virgil van Dijk.

Sepatu Van Dijk memiliki warna dominan putih di seluruh bagiannya. Pada bagian alasanya sendiri, sepatu tersebut diberi sentuhan warna biru muda. Lambang Nike pun dibuat dengan warna abu-abu, ditambah lagi yang paling unik, menggunakan tulisan 'Kyiv 26 May 2018' untuk waktu setempat.

Dari desain sepatu khusus yang dimilikinya itu, Van Dijk berharap akan menjadi kenangan tersendiri jika Liverpool berhasil menyabet gelar juara turnamen tingkat Eropa tersebut nantinya atas Real Madrid. 


2. Punya Trisula Andalan

Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Roberto Firmino.

Di sisi lain, Real Madrid punya pekerjaan berat untuk menaklukkan Liverpool di laga final nanti. Mengingat ada tiga pemain andalan the Reds yang harus dihadapi oleh para penggawan Los Blancos di sana. Hal tersebut terungkap dari wawancara Marca dengan bek kiri Liverpool, Alberto Moreno.

Bagi Moreno, kehadiran trio Liverpool, Mohamed Salah, Sadio Mane dan Roberto Firmino membuat timnya semakin baik.

“Salah adalah pencetak gol, Mane selalu hadir di lapangan dan Firmino adalah pemain yang lengkap,” ujarnya dikutip metro.co.uk.

Ia melanjutkan, kehadiran trio maut di lini depan The Reds sangat bermanfaat untuk partai puncak Liga Champions 2017/18 nanti.

“Kami memiliki Salah, Firmino dan Mane. Saya pikir kami memiliki tim yang sangat kompetitif dan pertandingan final nanti akan berlangsung dengan sangat baik.”


3. Kekuatan Berimbang

Liverpool vs Brighton & Hove Albion

Bagi Moreno, di laga final ini kedua tim memiliki kekuatan yang seimbang karena kedua tim telah membuktikan diri dan layak berada di final Liga Champions.

“Real Madrid adalah salah satu tim terbaik di dunia, tetapi Liverpool telah menikmati musim yang luar biasa di mana kami telah memecahkan banyak rekor,” jelas pemain asal Spanyol ini.

Menurutnya ia belum bisa memprediksi apakah akan tercipta banyak gol dalam laga karena kedua tim memiliki tipe bermain menyerang.

Real MadridLiverpoolLiga ChampionsVirgil van DijkBola Bareng

Berita Terkini