x

Arsenal Siap Biayai Belanja Pemain Emery

Kamis, 24 Mei 2018 20:20 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Arum Kusuma Dewi
Unai Emery, pelatih Arsenal.

Arsenal baru saja resmi mengangkat Unai Emery sebagai pelatih baru untuk menggantikan Arsene Wenger. Tentunya besar harapan, pelatih asal Spanyol ini bisa membawa kembali kejayaan di Emirates Stadium.

Bahkan untuk mendukung langkah awal Emery melakukan perubahan di klub, pihak The Gunners siap membiayai biaya pembelian pemain baru yang telah Emery rancangkan.

Baca Juga

1. Tak Ada Batasan Dana

Unai Emery, pelatih Arsenal.

Sports Mole melaporkan sebelumnya diprediksikan bahwa suksesor Wenger hanyalah akan mendapatkan dana sebesar 50 juta pounds atau setara dengan Rp948 miliar saja. Namun direktur eksrkutif Arsenal, Ivan Gazidis membantahnya.

"Kami tidak mendiskusikan keuangan secara terbuka tetapi kami menjalankannya dengan sangat jelas dan transparan. Siapa pun dapat mengeceknya. Namun saya pastikan, semua uang selalu tersedia untuk kebutuhan pelatih," ujarnya.


2. Belum Ada Rencana Beli Pemain

Unai Emery, pelatih Arsenal.

Sementara itu, Emery dalam keterangan persnya mengaku ia belum memiliki rencana untuk membeli pemain baru.

"Saya percaya kami bisa tumbuh dengan para pemain yang kami miliki sekarang.Tujuannya adalah bekerja keras bersama dan dengan para pemain berbakat ini,” pungkas mantan pelatih PSG ini.


3. Bawa Kejayaan

Unai Emery, pelatih Arsenal.

Emery mengatakan baginya sangat penting untuk mengembalikan kejayaan Arsenal setelah tak masuk dalam kejuaraan bergengsi, Liga Champions.

"Setelah dua tahun berada di luar kompetisi Liga Champions, kami harus bekerja keras untuk menjadi tim terbaik di Liga Primer dan juga di dunia," tambahnya.

Pelatih asal Spanyol ini adalah manajer baru pertama Arsenal dalam kurun waktu 22 tahun terakhir. Ia merupakan pelatih ke-19 sejak berdirinya klub.

ArsenalUnai EmeryIvan GazidisLiga Inggris

Berita Terkini