x

Emery Jadi Suksesor Wenger, Ini yang Diharapkan Pemain Arsenal

Kamis, 24 Mei 2018 02:19 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Abdurrahman Ranala
Unai Emery, pelatih Arsenal.

Arsenal akhirnya secara resmi mengumumkan Unai Emery sebagai pelatih anyar mereka. Setelah melewati proses yang cukup panjang, mantan pelatih Sevilla ini mendapatkan kepercayaan sebagai penerus Arsene Wenger

Dilansir dari Independent.uk, terpilihnya Emery sebagai pelatih baru Arsenal karena dirinya berpengalaman menangani klub-klub besar di Eropa. Setidaknya Emery pernah membawa Sevilla juara Liga Europa tiga kali beruntun dan menjadi kampiun di Prancis bersama PSG. 

Baca Juga

1. Kalahkan Kandidat Lain

Pelatih Man City, Pep Guardiola dan asistennya, Mikel Arteta.

Dengan terpilihnya Emery, maka nama lainnya otomatis tersingkir. Bahkan Mikel Arteta yang menjadi kandidat terkuat menggantikan Wenger, mampu disingkirkan pelatih berkebangsaan Spanyol itu.

Tak terpilihnya Arteta pun dipercaya karena mantan gelandang Everton tersebut masih kurang pengalaman dalam melatih. 


2. Dapat Kritikan

Legenda Arsenal, Ian Wright.

Para legenda Arsenal pun langsung memberikan kritik setelah Emery ditunjuk sebagai pelatih asal London Utara tersebut. Legenda Meriam London tersebut adalah Ian Wright.

"Jadi ini kejutan yang dilakukan Arsenal. Apakah ini karena dorongan publik? Nampaknya mereka seperti putus asa,” kata Wright seperti dikutip Football365.


3. Dapat Sambutan Positif

Tak ada selebrasi dari Mkhitaryan usai membobol gawang Man United yang merupakan mantan timnya.

Kendati terdengar komentar minor, namun Emery juga mendapatkan sambutan positif dari salah satu pemain Arsenal. Salah satu pemain yang senang dengan kedatangan Emery adalah Henrikh Mkhitaryan.

“Saya berharap dia (Emery) akan membawa ide-ide taktis baru dan semangat untuk Arsenal dan saya berharap dia akan berhasil,” ujarnya, dikutip dari Evening Standard.

ArsenalUnai EmeryLiga Primer InggrisHenrikh MkhitaryanLiga Inggris

Berita Terkini