x

Tersingkir dari Belgia, Bakat Muda Tanah Air Minta Radja Nainggolan Bela Timnas Indonesia

Kamis, 24 Mei 2018 14:00 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Radja Nainggolan saat konferensi pers

Pemain Belgia yang mempunyai seorang ayah berdarah Medan, Radja Nainggolan harus pasrah karena dirinya tak dipanggil Timnas Belgia untuk dibawa ke Piala Dunia 2018 Rusia.

Melihat hal itu, pemain muda Indonesia yang pernah mengikuti seleksi bersama Timnas U-19, George Brown, kakak dari Jack Brown meminta Radja untuk membela Timnas Indonesia.

Baca Juga

1. Nainggolan Tersingkir

Radja Nainggolan.

Manajer baru Belgia, Roberto Martinez, sempat memilih Nainggolan di pertandingan persahabatan melawan Meksiko dan Jepang pada November. Namun akhirnya Nainggolan tidak dimasukkan dari 23 daftar pemain yang akan dibawa Martinez ke Rusia musim panas ini.

Hal ini disampaikan oleh Kristof Terreur, seorang wartawan Belgia melalui akun Twitternya, “Tidak ada Radja Nainggolan di skuat Piala Dunia Belgia, pemain favorit penggemar. Roberto Martinez membuat dirinya tidak populer di Belgia.”


2. Minta Bela Timnas

Jack Brown (kiri) dan George Brown saat bersma Indra Sjafri di Dubai.

Dalam postingan salah satu akun informasi soal olahraga, @sportbible, George Brown meminta jika Radja membela Timnas Indonesia saja.

"Bermain untuk Indonesia, please," tutur George di kolom komentar.

Jack Brown Minta Radja Nainggolan bela Timnas Indonesia.

3. Siapa George Brown?

Duel Brown bersaudara, Jack Brown (kanan) dan George Brown pada internal game Timnas U-19.

George Brown adalah salah satu bakat muda yang pernah mengikuti seleksi Timnas U-19 bersama adiknya Jack Brown. Namun sayang keduanya tak berhasil tercatat sebagai 32 skuat resmi asuhan Indra Sjafri kala itu.

Saat ini George berusia 18 tahun sementara Jack Brown baru 16 tahun. Kini, Jack diketahui sedang berada di klub Liga Isthmian (Liga regional London) Hornchurch FC U-16.

BelgiaTimnas u-19Radja NainggolanPiala Dunia 2018Bola InternasionalLiga IndonesiaJack BrownGeorge Brown

Berita Terkini